130 Atlet Kobar Ikuti Seleksi Pra-POPNAS Kalteng

Pra POPNAS
PELEPASAN: Pj Bupati Kobar dan Ketua DPRD Kobar saat melepas keberangkatan atlet Pra-POPNAS di halaman kantor Bupati Kobar, Selasa (2/7/2024) (SYAMSUDIN/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Sebanyak 130 atlet dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dilepas keberangkatannya oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar, Budi Santosa untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-POPNAS) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2024 di Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyampaikan harapannya agar para atlet dapat berkonsentrasi penuh dan tidak terbebani dengan target juara.

Bacaan Lainnya

“Yang penting, adik-adik yang hadir di sini harus fokus mengikuti kejuaraan ini. Persiapan sudah matang, konsentrasi penuh, dan jangan lupa berdoa. Apapun persiapan kita, hanya Allah yang menentukan hasil akhirnya,” ujar Budi Santosa, Selasa (2/7/2024).

Selain Pj Bupati Kobar Budi Santosa, kegiatan pelepasan juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar, Tengku M. Aqil Noor, Ketua KONI Kobar, Hj. Nurhidayah, dan Ketua DPRD Kobar Rusdi Ghozali.

Sesuai data dari 130 atlet, terdiri dari 81 atlet putra dan 29 atlet putri, serta 20 pendamping, pelatih, dan juri akan berkompetisi dalam 8 cabang olahraga (cabor) yaitu pencak silat, sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, tinju, bola voli, dan basket.

Baca Juga :  Musuh dalam Selimut, Mandor Panen Otaki Pencurian Sawit Perusahaan

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kobar, Tengku M. Aqil Noor mengatakan, seleksi ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 Juli 2024 di Palangka Raya.

“Acara pelepasan ini merupakan bagian dari persiapan kontingen Kabupaten Kobar untuk menghadapi Pra-POPNAS dan berkompetisi di ajang POPNAS di Solo pada bulan Agustus 2024 mendatang,” kata Aqil Noor.

Menurutnya, persiapan kontingen sudah dilakukan dengan sebaik-baiknya dan berharap para atlet dapat memberikan penampilan terbaik mereka.

“Dengan semangat dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kobar, diharapkan kontingen Kobar dapat meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” harapnya.

Ketua DPRD Kobar, Rusdi Ghozali juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang akan bertanding.

“Putra-putri kita yang kita andalkan untuk mencetak prestasi, khususnya di sektor olahraga, sudah menunjukkan bahwa prestasi Kabupaten Kobar tidak diragukan lagi. Bukan hanya di tingkat wilayah dan regional, tetapi juga di tingkat nasional. Ini tentunya kebanggaan bagi kita semua, dan kami mengapresiasi luar biasa upaya mereka,” kata Rusdi Ghozali. (sam/fm)



Pos terkait