18 Tahun Menjaga Kepercayaan, Radar Sampit Terima Puluhan Penghargaan 

Acuan Penentu Kebijakan, Jembatan Informasi antara Pemerintah dan Masyarakat

radar sampit 18
HUT ke 18 tahun Radar Sampit

Fauziah menambahkan, eksistensi Radar Sampit juga turut andil dalam pembangunan. Sorotan tajam terhadap kebijakan sampai kritikan di bidang intrastruktur, sebagian besar jadi acuan pemimpin mengambil kebijakan.

Dia mengambil contoh ruas jalan Sampit-Bagendang yang beberapa tahun silam jadi momok masyarakat saat melintas. Kerusakan parah jalan yang terus jadi bahan pemberitaan, akhirnya jadi acuan pemerintah membangun jalan tersebut hingga kini mulus dan lebih nyaman dilintasi.

Bacaan Lainnya

Pada usianya yang ke-18 tahun, Fauziah juga berterima kasih pada semua kalangan, mulai dari masyarakat bawah sampai pejabat pemerintahan, yang tetap menjadikan Radar Sampit acuan dalam memberikan informasi. Serta kalangan pengusaha dan mitra lainnya yang tetap menjaga kerja sama dengan Radar Sampit sebagai salah satu unsur pilar keempat demokrasi.

Jembatan Informasi antara Pemerintah dan Masyarakat

Kiprah Radar Sampit selama belasan tahun dirasakan betul manfaatnya oleh Bupati Kotim Halikinnor. Koran ini menjadi salah satu jembatan informasi antara pemerintah dan masyarakat.

Baca Juga :  Sebut Sarat Kriminalisasi, Warga Seruyan Geruduk Kantor Jaksa

”Sejak kehadirannya, Radar Sampit terus membawa manfaat untuk warga Kotim dan umumnya di Kalteng dengan menyampaikan berita yang aktual terkait perkembangan pembangunan pemerintah, ketertiban masyarakat, dan masalah sosial di Kalteng, khususnya Kotim,” kata Halikinnor, Senin (8/4/2024).

Halikinnor mengaku banyak menerima informasi, terutama pembangunan di Kotim, termasuk perbaikan jalan dari berita yang disajikan Radar Sampit. Contohnya ketika ada masalah terkait kerusakan jalan, melalui pemberitaan itu, bisa cepat menjadi perhatian publik dan segera ditangani pemerintah daerah.

”Saya berterima kasih dengan Radar Sampit yang telah menginformasikan tidak hanya jalan rusak, tapi juga permasalahan lainnya di Kotim. Yang mungkin laporan itu terlambat kami terima. Jadi itu membantu kami mengetahui bagaimana mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di Kotim,” ujarnya.

Halikinnor juga mengapresiasi penghargaan yang beberapa kali diraih Radar Sampit. Hal itu secara tidak langsung ikut mengharumkan nama Kotim.



Pos terkait