5 Weton Berkarisma Tinggi dan Berwibawa yang Layak Jadi Panutan

Menurut Primbon Jawa

weton lagi
Ilustrasi weton. (Sumber foto: freepik)

Menurut kepercayaan masyarakat Jawa yang tercatat dalam Pimbon Jawa terdapat beberapa weton yang dianggap paling berkarisma dan layak jadi sosok panutan di antara weton yang ada.

Beberapa weton ini memiliki kualitas yang membuat mereka dihormati dan dikagumi. Mereka tidak hanya bijaksana dan penuh pengetahuan, tetapi juga memiliki karisma yang memikat.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari kanal YouTube Sasmi Karta pada Minggu (2/6/2024), inilah 5 weton yang memiliki aura karismatik yang memikat menurut Primbon Jawa.

1. Rabu Wage

Kelahiran weton Rabu Wage berada di bawah Lakuning Daun. Orang-orang yang lahir pada hari Rabu biasanya pendiam, memiliki kepribadian tenang, berwibawa, dan ramah.

Meskipun tampak pendiam, orang yang mengenal mereka lebih dekat akan menemukan bahwa mereka adalah orang yang sangat menyenangkan.

Sayangnya, mereka cenderung mudah terbawa arus dan sangat gampang percaya pada omongan orang lain yang belum tentu benar.

Baca Juga :  5 Weton yang Memiliki Kesabaran Tinggi Menurut Tradisi Masyarakat Jawa

Selain itu, mereka juga sangat anti diperintah. Namun, kepribadian mereka yang bijaksana dan cerdas membuat mereka dihormati.

Rabu Wage juga berada dalam naungan Sumur Sinaba, yang memberikan kepintaran dan membuat mereka menjadi tempat orang lain meminta nasihat dan pertolongan.

2. Selasa Kliwon

Menurut Primbon Jawa, weton Selasa Kliwon berada di bawah naungan Lakuning Geni. Orang yang lahir pada hari Selasa memiliki jiwa sosial yang tinggi, suka menolong tanpa membeda-bedakan orang.

Mereka sangat setia dan sulit jatuh cinta pada orang lain. Namun, mereka cepat marah jika ditipu atau dikhianati dan cenderung membesar-besarkan masalah.

Karakter mereka cenderung ke arah spiritual, orang yabg taat, kokoh dalam pendirian, dan memiliki welas asih yang tinggi.

Selasa Kliwon juga termasuk dalam naungan Sumur Sinaba yabg menjadikannya weton yang paling disegani, karismatik, dan bijaksana.

3. Senin Pon

Senin Pon termasuk dalam weton yang berada di bawah naungan Sumur Sinaba dan Lakuning Bunga.

Orang yang lahir pada hari Senin cenderung mementingkan penampilan lahiriahnya dan selalu tampil rapi di mana pun mereka berada.



Pos terkait