9 Transfer Pemain Termahal di Sepak Bola Musim Ini

mahal
POTENSIAL: Leny Yoro, sementara ini menjadi pemain dengan nilai transfer termahal di dunia pada musim ini.

Radarsampit.com – Klub-klub di seluruh dunia sangat sibuk di bursa transfer menjelang musim 2024/2025. Batas waktu jendela transfer ditutup pada 30 Agustus untuk lima liga top Eropa, sehingga mereka masih punya waktu untuk menyelesaikan urusan terkait transfer pemain. Sementara liga lain di berbagai belahan dunia beroperasi berdasarkan kalender alternatif, terutama Liga Pro Saudi, yang ditutup pada 6 Oktober.

Berikut ini adalah daftar transfer musim panas termahal yang diselesaikan di seluruh dunia sejauh ini.

Bacaan Lainnya

9.Max Kilman (27).

Menyelesaikan kepindahan ke West Ham seharga 40 juta poundsterling pada awal Juli, menandatangani kontrak tujuh tahun dengan The Hammers. Bek tengah tersebut menghabiskan waktu bermain di bawah asuhan manajer baru West Ham, Julen Lopetegui, selama musim 2022/2023 ketika pelatih asal Spanyol itu masih menangani Wolves. Kilman membuat 127 penampilan Liga Premier selama berada di Molineux dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling konsisten di papan atas.

  1. Endrick – 40 juta poundsterling (Palmeiras ke Real Madrid).
Baca Juga :  Ajang Pembuktian Menjaga Jalur Kemenangan

Salah satu pemain muda dengan rating paling tinggi di dunia, sehingga mendorong Real Madrid untuk mengontraknya pada Desember 2022. Biaya yang dibayarkan untuk pemain muda Brasil saat ini adalah sekitar 40 juta poundsterling, tetapi nilai ini bisa meningkat menjadi sekitar 50 juta poundsterling jika ada tambahan lebih lanjut.

Sejauh ini dalam kariernya, Endrick telah mencetak 30 gol dan mencatatkan empat assist di level domestik bersama Palmeiras. Dia juga telah membuat 10 penampilan untuk negaranya dan mencetak tiga gol. Salah satunya adalah gol kemenangan melawan Inggris pada Maret 2024, menjadikannya pencetak gol termuda untuk klub atau negara dalam sejarah Stadion Wembley.

  1. Joao Palhinha – 43 juta poundsterling (Fulham ke Bayern Muenchen)

Kontrak pemain internasional Portugal itu berlaku hingga Juni 2028, dan Bayern berharap dia dapat memainkan peran kunci dalam merebut kembali gelar Bundesliga setelah Bayer Leverkusen mematahkan cengkeraman 11 tahun mereka pada trofi tersebut musim lalu.



Pos terkait