Abdul Razak Dikabarkan Gandeng Perdie M Yoseph untuk Pilkada Kalteng

Abdul Razak
AKRAB: Abdul Razak bersama Perdie M Yoseph dan Fairid Naparin (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Abdul Razak yang telah menyatakan diri bakal mencalon pada Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng 2024,  dikabarkan  bakal menggandeng Perdi M Yoseph sebagai bakal calon wakil gubernur.

Hal tersebut diakui oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kalteng Yurikus Dimang, yang mengklaim bahwa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai politik.

Bacaan Lainnya

“Ya memang mereka akan berpasangan, selain dukungan dari Golkar pastinya ada beberapa dukungan dari parpol lain, yang pasti itu cukup jumlah kursi sebagai syarat pencalonan nanti,” katanya, Kamis (25/7/2024).

Diketahui, bahwa duet Abdul Razak dan Perdie M Yoseph untuk Pilkada Kalteng 2024 ini sebelumnya sudah kencang diisukan.

Hal itu dikarenakan figur Perdie M Yoseph dinilai sesuai dengan kriteria yang disebut-sebut pimpinan Partai Golkar Kalteng, yakni berpengalaman di bidang politik, birokrasi dan mampu berkontribusi dalam perolehan dukungan.

Baca Juga :  Sinergi Dorong Sertifikat Halal, DPKUKMP Gandeng IAIN dan MES

Tak hanya dari sisi kriteria yang sesuai, namun baliho ataupun spanduk yang tersebar oleh tim keduanya sama-sama menggunakan tagline “Amanah” yang merupakan singkatan dari Aman, Maju, Adil, Nasionalis, Agamis, Harmonis.

“Kita tahu sendirikan dari pimpinan partai ada syaratnya mengenai figur bakal calon wakil, jadi salah satunya ke pak Perdie. Tentu terpenuhinya kriteria itu akan menjadi kolaborasi yang sempurna,” ucap Yurikus.

Meski tidak menyebutkan secara langsung partai politik pengusung selain Golkar, namun dirinya memastikan jumlah kursi di DPRD Provinsi Kaltneg, sebagai syarat pencalonan sudah cukup bahkan lebih. Hal ini menurut Yurikus, mengisyarakatkan bahwa langkah bakal pasangan calon ini untuk maju dalam perhelatan pilgub nanti akan mulus.

“Yang pastikan Golkar ini pengusung utama karena ada Pak Razak, untuk parpol lain yang ikut nanti akan kami sampaikan. Yang pasti soal syarat pencalonan itu sudah lebih dari cukup,” pungkasnya. (sho/gus)



Pos terkait