Ada yang Berpotensi Gagal Maju Pilkada Kotim, Bakal Calon Sekuat Tenaga Amankan Rekomendasi

ilustrasi pilkada
Ilustrasi Pilkada

SAMPIT, radarsampit.com – Pekan ini merupakan waktu krusial bagi bakal calon bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur. Pasalnya, sudah memasuki detik akhir penentuan dukungan partai politik terhadap masing-masing pasangan calon yang akan menjadi kontestan dalam pemilihan kepala daerah 27 November mendatang.

”Pekan ini sudah ada kepastiannya. Karena itu, semua paslon berkumpul di Jakarta untuk menuntaskan rekom dan membawa pulang B1KWK,” kata Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayah, Minggu (11/8/2024).

Bacaan Lainnya

Sohibul menuturkan, dari sejumlah nama yang telah beredar di publik, ada yang potensial tidak bisa maju akibat tak mendapatkan rekomendasi koalisi parpol tambahan. Namun, dia tak menyebutkan bakal calon yang dimaksud.

”Sepertinya ada yang akan tertinggal dan juga saya melihat ada potensi borong perahu juga setelah beberapa hari terakhir ini,” katanya.

Baca Juga :  Distributor Bimoli Tak Berani Menjual Minyak Goreng, Ada Apa?

Informasi dihimpun Radar Sampit, sejumlah bakal calon berkumpul di Jakarta. Mulai dari petahana Halikinnor yang sudah berangkat sejak Kamis lalu, kemudian disusul Irawati yang baru kemarin bertolak.

Ada juga Jhon Krisli yang hampir dua pekan berada di Jakarta. Selanjutnya, Sanidin yang juga dikabarkan harus bolak-balik Sampit-Jakarta untuk memastikan tiket maju.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Kotim Joni Abdi memastikan pekan depan baru akan terbit nama yang akan diusung Golkar dalam Pilkada Kotim. Sampai 15 Agustus mendatang, pihaknya masih perampungan survei tiga nama yang digodok, yakni Jhon Krisli, Sanidin, dan Siyono.

”Karena indikator yang mendasari DPP untuk mengusung juga salah satunya hasil survei. Sampai 15 Agustus nanti, survei akan dilaksanakan,” katanya.

Abdi menegaskan, siapa pun yang diusung Golkar, pihaknya akan memaksimalkan mesin politik partai untuk memenangkannya. Nama yang akan direkomendasi tentunya tidak jauh dari nama yang sudah disurvei oleh Lembaga Survei Indonesia. (ang/ign)



Pos terkait