Ada yang Daftar di Dua Partai, Pergerakan Bakal Calon Bupati Kian Masif

pilkada kobar
PENDAFTARAN: H Muhammad Rakhman Ebol, mendaftar mengikuti penjaringan Bakal Calon Bupati ke Partai Gerindra, Selasa (16/4/2024).

”Kami target 70 persen dimenangkan oleh calon yang diusung PKB. Salah satunya Kapuas. Jadi, untuk lainnya bisa daftar dengan ketua DPC kabupaten. Kami akan mendukung siapa pun yang diusung. Namun, saat ini potensi Wiyatno menang berpeluang besar,” katanya.

Sementara itu, Wiyatno mengatakan, mendaftar di dua partai merupakan bentuk keseriusan dirinya maju di Pilkada Kapuas. Dia optimistis PDIP akan mengusung dirinya dalam Pilkada Kapuas.

Bacaan Lainnya

Wiyatno menuturkan, Kapuas merupakan daerah kelahiran istri dan tempat tinggal keluarga besarnya. Selain itu, belasan tahun dia melakukan pembinaan terhadap sebagian masyarakat, khususnya petani.

”Saya berkeinginan memajukan Kapuas di berbagai sektor, terutama pertanian,” katanya.

Dua Pendaftar di Kobar

Gaung Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) mulai ramai. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati yang dibuka Partai Gerindra, langsung disambut dua bakal calon untuk mendaftar perdana.

Dua tokoh yang mendaftar, yakni Muhammad Rakhman Ebol dan Bambang Suherman. Rakhman mendaftar sebagai bakal calon bupati dan Bambang sebagai bakal calon wakil bupati.

Baca Juga :  Minta Pj Bupati Netral, Menjelang Pilkada Serentak

Ketua DPC Gerindra Kobar Rizki Aditya Putra mengatakan, penjaringan bakal calon itu berlaku bagi siapa pun yang berniat mendaftar. Bukan hanya berlatar belakang politikus, tetapi siapa pun yang merasa memiliki kapasitas atau kemampuan, dipersilahkan mendaftar.

”Siapa pun boleh mendaftar. Nanti ada mekanisme yang ditentukan parpol. Termasuk melalui survei elektabilitas menjadi bahan pertimbangan,” ucap Rizki.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menargetkan akan mengusung sendiri calon bupati pada pilkada November mendatang. Meskipun masih terbuka lebar peluang koalisi, tetapi Gerindra meyakini akan mengusung sendiri calonnya.

”Kita ini parpol yang terbuka untuk koalisi. Siapa pun bisa koalisi, namun hingga saat ini masih sangat dinamis. Untuk yang sangat berpeluang koalisi adalah dengan PDIP, tetapi kita juga belum berani memastikan,” ungkap Rizki.

Partai Gerindra pada Pemilu Legislatif lalu mendapat enam kursi di DPRD Kobar. Dengan raihan enam kursi, Gerindra mampu mengusung sendiri meskipun tanpa koalisi.

Golkar Lamandau Buka Pendaftaran

golkar



Pos terkait