Akhmad Rafif Adyvka, Putra Sampit yang Torehkan Prestasi hingga Nasional di Bidang Fashion

Didukung Penuh Orang Tua, Jadi Motivasi untuk Terus Berprestasi

Akhmad Rafif Adyvka
PRESTASI: Akhmad Rafif Adyvka saat memenangkan salah satu lomba di bidang fashion. (Istimewa)

Akhmad Rafif Adyvka (10), anak asal Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menorehkan prestasi gemilang di bidang fashion show. Prestasi yang diraihnya sampai tingkat nasional.

RADO, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Deretan prestasi yang berhasil diraih Adyvka, panggilan akrab Akhmad Rafif Adyvka, bukan hanya membanggakan orang tuanya, Suhardi dan Winarsih, namun juga mengharumkan nama daerah, Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam setiap ajang bergensi yang diikutinya, Adyvka selalu tampil memukau. Dibalut busana yang beragam dan penuh kreativitas, membawanya menjadi juara.

Menurut Adyvka, kesuksesan yang diraihnya tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya. Meski berprestasi, dia mengaku masih terus belajar dan mengevaluasi diri agar ke depannya bisa memberikan hal terbaik lagi.

”Saya sangat berterima kasih kepada orang tua saya yang selalu mendukung minat dan bakat saya di bidang fashion. Semoga ke depannya saya bisa terus membanggakan orang tua, serta membawa nama baik daerah melalui keahlian saya ini,” ujarnya, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga :  Nekat Jualan Narkoba, Mamah Muda Masuk Penjara

Sang ayah, Suhardi, menuturkan, sejumlah prestasi yang berhasil diraih anaknya, di antaranya Winner Indonesia Model Search 2023 di Jakarta, Runner Up 1 Little Mister Grand Model Indonesia 2023 di Jakarta, Runner Up 5 Smart Model Look Indonesia 2023 di Yogyakarta, Juara 2 Palangka Raya Fair 2024.

”Kami sebagai orang tua tentu ingin yang terbaik untuk anak dan selalu mendukung hal apa saja untuk mengembangkan potensinya. Bakat yang dimilikinya adalah hal positif dan patut kami fasilitasi, agar anak bisa meraih impiannya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Dia menuturkan, Adyvka memang sering mengikuti perlombaan di bidang fashion, baik mewakili sekolah maupun mendaftar secara pribadi untuk perlombaan yang diselenggarakan pihak swasta.

”Saat ini Adyvka masih duduk di kelas 5 SD dan bersekolah di MIN 1 Kotim. Harapan saya, semoga ke depannya lebih banyak lagi wadah untuk menyalurkan bakat anak saya, dan saya berpesan kepada anak saya agar jangan mudah berpuas diri dan menjadikan prestasi saat ini sebagai motivasi untuk terus menjadi yang lebih baik lagi,” katanya. (***/ign)



Pos terkait