Akibat Rem Mendadak, Tiga Truk di Sampit Ini Saling Tabrak

kecelakaan
CELAKA : Polisi Lalu Lintas (Polantas) melakukan olah TKP kecelakaan beruntun di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 27, Sampit, Senin (11/12/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga truk terjadi di Jalan Jenderal Sudirman kilometer 27, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (11/12/2023). Tiga truk saling tabrakan akibat salah satu kendaraan mengerem mendadak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya menyebabkan kerugian materiil.

Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih mengatakan, kejadian melibatkan truk tangki warna putih BK 8450 FX yang disopiri S (59), truk tangki warna merah KH 8180 FO yang disopiri NA (23) dan dump truk warna kuning KH 8508 FV yang dikemudikan WS (43). ”Awalnya truk tangki putih melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun, dengan kecepatan sedang,” kata Canggih kepada Radar Sampit, Selasa (12/12/2023).

Bacaan Lainnya

Namun, lanjutnya, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan di depannya tiba-tiba melakukan pengereman mendadak sehingga pengemudi truk putih ikut mengerem. ”Saat ngerem mendadak, kendaraan yang ada di belakang truk putih itu pun (truk merah dan dump truk) sontak saling bertabrakan dari belakang,” ungkap Kasatlantas.

Baca Juga :  Bupati Kotim Minta Pedagang Makanan di Sampit Tak Vulgar Jual Makanan

Kata Canggih, setelah pihaknya menerima laporan, langsung menuju TKP untuk mengevakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan, meminta keterangan saksi-saksi serta mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. “Saat ini, untuk ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait