Akibat Sengketa Tanah Selama 54 Tahun, SD Negeri di Kalteng Ini Tak Bisa Bangun Gedung Baru

SDN 1 Baamang Bangun Gedung Baru
RESMI: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati saat melakukan peletakan batu pertama, pembangunan SDN 1 Baamang Tengah, Sabtu (14/9).

Irfansyah mengungkapkan,  dana pembangunan itu  menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp2,8 miliar.  “Yang dibangun ada 8 ruangan, tapi 2 untuk ruang guru dan ruang kepala sekolah, ruang kerja, jadi 6 ruang kelas,” sebutnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pengusulan pembangunan ini tetap dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Selanjutnya ada tim survei juga ke lapangan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor berharap pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut. Serta memberikan kenyamanan bagi siswa dan guru untuk proses belajar yang lebih kondusif.

Ditekankannya pula, pembangunan ini merupakan wujud komitmen Pemkab Kotim untuk meningkatkan kualitas pendidikan. “Setelah status lahan sekolah ini jelas, pembangunan ini menjadi simbol komitmen memberikan fasilitas yang lebih baik bagi anak-anak, dengan harapan proses belajar mengajar menjadi lebih optimal untuk mencetak generasi unggul di masa depan,” imbuh Halikinnor.

Baca Juga :  Angkut Jemaah Calon Haji, Pemkab Kotim Carter Nam Air ke Embarkasi Banjarmasin

Dirinya juga berpesan, penting bagi pemerintah, sekolah, guru, orang tua, dan masyarakat untuk merawat dan memanfaatkan fasilitas tersebut.

Fasilitas yang baik harus didukung dengan peningkatan kualitas pengajaran.  “Saya juga berpesan kepada guru untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjadi teladan, karena masa depan bangsa ada di tangan anak-anak yang mereka didik,” pungkas Halikinnor.

Kepada pihak pelaksana pembangunan, Halikinnor juga mengingatkan untuk selalu mengutamakan kualitas dan keamanan dalam proses pembangunan ini, karena gedung ini akan menjadi tempat belajar bagi generasi penerus bangsa.

“Harapan saya agar pembangunan gedung ini dapat berjalan lancar, tepat waktu, dan sesuai dengan rencana,” tandasnya. (yn/gus)

 



Pos terkait