Aksi Maling Helm di Kota Sampit Terekam CCTV

maling helm
MALING HELM : Korban menunjukkan rekaman CCTV saat pelaku melancarkan aksi pencurian, Kamis (27/6/2024) malam. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga Kota Sampit, Kotawaringin Timur wajib meningkatkan kewaspadaan karena sedang marak aksi pencurian.

Terbaru, pelaku pencurian terekam CCTV sedang memanjat pagar dan mencuri helm di rumah warga. Kejadian ini sempat viral di media sosial (medsos).

Bacaan Lainnya

Informasinya, pencurian itu terjadi di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di Gang Delima 5, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kamis (27/6/2024) malam.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku berjumlah dua orang tersebut datang ke lokasi hingga melancarkan aksi pencurian.

”Mereka ada dua orang. Satu pelaku mengawasi keadaan sekitar dan satu pelaku lagi melancarkan aksinya dengan memanjat pagar,” kata Nia, korban pencurian.

Nia menjelaskan, pelaku diduga masih berusia remaja. Dalam rekaman tersebut, pelaku mengenakan jaket hoodie warna merah putih.

Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidur dan sebagian masih menonton televisi.

Baca Juga :  Perlu Biaya Berobat, Oknum Sopir di Sampit Ini Nekat Gelapkan CPO

”Saat kejadian, kami tidak menyadari kehadiran mereka (pencuri). Pelaku melancarkan aksinya dengan cepat. Saat ini, videonya memang viral,” ujarnya.

Meski mengalami kerugian kehilangan helm, korban mengaku tidak melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polisi. Namun, mereka akan lebih berhati-hati dan waspada lagi.

”Helm yang dicuri itu adalah milik adik saya. Kerugiannya sekitar Rp 300 ribu,” sebutnya. (sir/fm)

 



Pos terkait