Aktivitas Penerbangan di Pangkalan Bun Masih Normal

Belum Terpengaruh Peningkatan Covid-19 di Kalteng

Wings Air Pangkalan Bun
PENERBANGAN: Pesawat Wings Air saat mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. (Dok.Radar Sampit)

PANGKALAN BUN – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat ternyata belum terlalu berdampak pada aktivitas penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (15/2).

Namun hal ini menjadi perhatian Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan. Sementara ini jumlah penumpang setiap harinya masih berkisar antara 600 hingga 700 orang.

Kepala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, meningkatnya kasus Covid-19 ini menjadi atensi nasional. Sesuai petunjuk Kementerian Perhubungan bahwa pengawasan pelaku perjalanan melalui bandara harus diperketat.

“Sejauh ini memang belum ada yang berubah soal syarat pelaku perjalanan, jumlah penumpang juga masih normal. Jadi kami ditekankan dari pusat soal pengawasan prokes baik penumpang datang maupun yang akan berangkat,” kata Zuber.

Menurutnya peningkatan pengawasan protokol kesehatan harus mendapat dukungan masyarakat. Pasalnya sejauh ini masih banyak ditemukan para pelaku perjalanan duduk di ruang tunggu dengan melepas masker dan berkerumun.

“Ini biasanya langsung ditegur petugas kami agar mereka menjaga protokol kesehatan. Termasuk kami tekankan adalah cuci tangan dan wajib masker bagi penumpang datang sebelum memasuki ruang kedatangan. Apalagi mereka baru datang dari luar Kalimantan, makanya petugas memberitahu soal penerapan Prokes,” bebernya. (rin/sla)



Baca Juga :  Gandeng Baznas, H Abdul Rasyid Salurkan Zakat Harta untuk Tujuh Kabupaten

Pos terkait