Anggota Satintel Polres Kapuas Datangi Rutan Kapuas

rutan kapuas
CEK ADMINISTRASI : Satintel Polres Kapuas yang dipimpin oleh Aiptu Faturrahman saat kordinasi dengan KPR dalam kegiatan pengecekan Senpi.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas didatangi beberapa personel dari satu Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polres Kapuas.

Kedatangan beberapa personel Satintelkam Polres Kapuas ini rupanya dalam rangka untuk melakukan pengecekan kondisi dan administrasi senjata api (Senpi) yang ada di rutan Kelas IIB Kuala Kapuas tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Aiptu Faturrahman, bahwa pihaknya ke rutan dan diterima oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Hendrik Hariyadi untuk memeriksa administratif senpi. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk memastikan kelayakan dan juga menertibkan administrasi senpi yang ada di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas,” katanya.

KPR rutan kelas IIB Kuala Kapuas Hendrik Hariyadi, menerangkan bahwa di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas memilik belasan senpi yang digunakan jika dalam keadaan mendesak. “Untuk jumlah senpi yang dimiliki oleh rutan sebanyak 13 buah, senpi ini digunakan saat sedang genting saja,” katanya

Baca Juga :  Dua Pelaku Gendam Ini Gagal Sembunyi

Dirinya juga menjelaskan bahwa dalam kelengkapan administrasinya 13 senpi tersebut dirinya menyatakan lengkap, sehingga dari pihak Satintelkam hanya melakukan pengecekan kelayakan senjata.

“Semua kelengkapan administrasinya lengkap, 13 senjata yang dimiliki Rutan ini dilakukan pengecekan kelayakan senjata oleh pihak Satintelkam,”tutupnya.(der/sla)



Pos terkait