Api Hanguskan Dua Rumah di Tarung Manuah Kapuas, Videonya Viral di Media Sosial

kebakaran
DISELIDIKI: Kondisi rumah warga di Desa Tarung Manuah yang hangus terbakar, setelah api berhasil dipadamkan petugas gabungan, Senin (24/6/2024).

KAPUAS, radarsampit.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Kapuas, setelah sebelumnya api melahap permukimam padat penduduk di Desa Saka Tamiang beberapa waktu lalu.

Baru-baru tadi, kobaran api beraksi di permukiman penduduk Desa Tarung Manuah RT 02, Kecamatan Basarang, Senin (24/6/2024).Dari laporan Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.40 WIB.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala BPBD Kapuas Fakhruransi menyatakan, mendapat laporan awal ,tim rescue BPBD dan  pemadam kebakaran (damkar) langsung meluncur ke lokasi dan segera melakukan upaya pemadaman.

“Bersama para relawan maupun Satpol PP api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian.Seusai kebakaran, Tim BPBD Kapuas segera melakukan pendataan dampak musibah kebakaran tersebut,” ujarnya.

Diungkapkan pula, akibat kejadian ini dua unit rumah terbakar dan tujuh orang yang terdampak. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, dan untuk pemicu kebakaran masih belum diketahui pasti, dan masih diselidiki pihak berwenang.

Baca Juga :  Di Kapuas Ada Paman Bejat Cabuli Keponakan Sendiri

Fakhruransi juga mengungkapkan, satu rumah yang terbakar merupakan milik Abdul Hair (60)  dan satu rumah lagi miliko Arbain (38). Usai kebakaran nampak rumah warga satunya hanya tersisa puing arang. Sementara satu rumah lagi terbakar sebagian.

Sementara itu dari rekaman video yang beredar, saat kejadian terlihat api sudah berkobar cukup besar dari salah satu rumah warga yang dekat dengan bantaran sungai.

Warga sekitar berdatangan ke lokasi ,seiring damkar gabungan yang tidak berapa lama juga telah hadir. Mereka berusaha memadamkan api yang  sudah membakar hampir seluruh bagian rumah. (rm-107/gus)

 



Pos terkait