ASRI Harapan Baru Generasi Milenial dan Gen Z Kalteng

asri (2)
KAMPANYE: Pasangan ASRI melaksanakan kampanye perdana di Gedung Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (30/9/24). YUSHO/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak – Sri Suwanto (ASRI) mengawali kampanye perdananya dengan menyapa dan berdialog terbatas bersama ratusan masyarakat Kota Palangka Raya, Senin (30/9/24).

Antusiasme warga dari berbagai latar belakang, khususnya anak muda, generasi Milenial dan Gen Z yang didominasi oleh kalangan mahasiswa begitu terlihat.

Bacaan Lainnya

Mereka berkumpul untuk memberikan sambutan penuh semangat kepada pasangan yang dikenal dengan tagline ‘Kalteng Amanah’ ini, yang menggambarkan harapan besar terhadap masa depan Kalteng.

Harapan itu pun wajar, karena para generasi muda ini menilai Abdul Razak dan Sri Suwanto memiliki rekam jejak yang positif serta dikenal sebagai sosok yang mumpuni, sehingga diyakini mampu membawa Kalteng ke arah yang lebih baik.

Di hadapan ratusan Milenial dan Gen Z. Calon Gubernur, Abdul Razak mengatakan, pembangunan yang merata dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Baca Juga :  Elite Parpol Mulai Gerilya Jalin Komunikasi untuk Koalisi di Pilkada Kalteng

Tentunya hal tersebut memerhatikan pembangunan infrastruktur jalan dari desa, layanan kesehatan yang menyentuh semua kalangan, pembukaan lapangan kerja, dan kegiatan ekonomi kerakyatan.

asri (3)

“Program pembangunan itu harus menyentuh langsung masyarakat, kita harus lihat apa yang menjadi kebutuhannya. Karena itu perlu konsep yang menyeluruh menyentuh semua lini,” katanya.

Meski Palangka Raya tidak ada sektor sumber daya alam (SDA) seperti perkebunan ataupun pertambangan, namun bukan berarti tidak ada cara untuk meningkatkan perekonomian daerah setempat.

Sebab prinsip peningkatan perekonomian tidak sepenuhnya tergantung dengan SDA, namun bisa dengan menggerakkan sektor-sektor ekonomi kerakyatan.

“Pastilah ASRI sudah menyiapkan programnya, karena prinsip kami mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memanfaatkan berbagai sektor strategis,” ucapnya.

Sementara, Calon Wakil Gubernur, Sri Suwanto menyebutkan bahwa jika nanti mendapatkan amanah membangun Kalteng, maka penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) menjadi salah satu yang difokuskan.



Pos terkait