ASRI Miliki Solusi Jitu Selesaikan Masalah Agraria di Kalteng

asri 1
SILATURAHMI: Pasangan ASRI pada kegiatan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)di Gedung Serbaguna, Sampit, belum lama ini.

Ia menegaskan, pihaknya juga akan memaksimalkan pelaksanaan program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA). Mereka akan mendorong intervensi lebih diperkuat lagi agar tanah masyarakat yang masuk kawasan hutan bisa menjadi dilakukan pelepasan kawasan.

Inilah yang nanti menjadi catatan bagi ASRI ketika nanti mendapatkan kepercayaan menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalteng. Mereka akan betul-betul memerhatikan penyelesaian masalah ini dengan program TORA, agar terlaksana dengan maksimal supaya masyarakat bisa mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang mereka miliki.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah kalau pak Abdul Razak dan saya jadi pemimpin di Kalteng, maka kami akan kompak tanda tangan pasti akan selesaikan masalah lahan masyarakat,” imbuh Sri Suwanto.

Ia menegaskan, ASRI pada dasarnya mendukung investasi di Kalteng karena hal tersebut akan mendorong pembangunan bagi daerah, namun dalam perjalanannya perlu memerhatikan hak-hak masyarakat setempat.

Sementara itu, baik Abdul Razak maupun Sri Suwanto sama-sama pernah menempuh pendidikan tinggi di Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada. Selain itu selama di birokrasi keduanya sudah pernah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kehutanan. Sehingga mereka sudah paham betul solusi untuk menyelesaikan tumpang tindih lahan dan konflik agraria di Kalteng. (sho/gus)



Baca Juga :  Halikinnor Masih Terlalu Kuat di Kotawaringin Timur

Pos terkait