Asyik Santai di Warung, Ular Piton 4 Meter Muncul

Ular Phiton
DIAMANKAN : Tim Rescue Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Palangka Raya mengamankan ular piton Panjang empat meter yang muncul tiba-tiba di Jalan Kapur Naga II, Palangka Raya, Sabtu (3/8/2024). (ISTIMEWA/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Suasana tenang di Jalan Kapur Naga II, Palangka Raya mendadak gempar. Hal Itu karena secara tiba-tiba muncul ular piton berukuran empat meter dan menghebohkan warga, Sabtu (3/8/24).

Diduga ular dengan lilitan ganas itu sedang mencari mangsa, untungnya tidak ada warga yang dipatuk. Menariknya, kedatangan ular tersebut saat sejumlah warga sedang asyik duduk di depan sebuah warung.

Bacaan Lainnya

Warga setempat, Febri mengatakan, saat sedang ngobrol tiba-tiba terlihat ada sesuatu bergerak di sekitar semak-semak di seberang jalan lokasi mereka duduk.

Setelah mereka amati dari jauh, muncullah kepala ular yang keluar dari semak. Ternyata ular itu panjang dan warga penasaran mencoba mendekati, akhirnya terlihat ular piton besar.

Karena dikhawatirkan menyerang dan berbahaya, warga langsung melapor  ke Team Rescue Damkar. ”Ini baru pertama, ularnya besar, kami sedang duduk di warung. Makanya langsung lapor karena dikhawatirkan berbahaya,” ujar Febri.

Baca Juga :  Ratusan Napi Palangka Raya akan Dipindahkan ke Hunian Baru

Sementara,  Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Palangka Raya Sucipto, mengatakan, penangkapan ular seusai pihaknya menerima laporan warga.

“Di lokasi kejadian, diketahui  ular itu bersembunyi di balik semak-semak. Ular sempat menghilang dan tidak diketahui keberadaannya. Lalu, tim melakukan pencarian,” kata Sucipto, Minggu (4/8/2024).

Sucipto menambahkan, tim mereka dibantu tim Dishub Palangka Raya untuk mengamankan jalan agar jalur tetap aman dari masyarakat yang ingin melihat keberadaan ular piton besar tersebut.

Setelah terus melakukan pencarian di semak-semak sesuai dengan penjelasan dan petunjuk warga, sekitar 20 menit akhirnya ular piton sepanjang empat meter dengan besar 3’5  inci tersebut akhirnya terlihat dan ditangkap secara hidup-hidup.

Ular sempat melakukan perlawanan, namun karena tim sudah berpengalaman akhirnya ular dimasukkan ke dalam karung. Selanjutnya petugas Rescue Damkar melepasliarkan ke alam bebas yang jauh dari pemukiman masyarakat.



Pos terkait