Atlet Indonesia Berjuang di Tiga Cabor Olimpiade Paris, Optimis Raih Medali Emas

olimpiade paris
Olimpiade 2024 Paris

Radarsampit.com – Olimpiade 2024 Paris telah resmi dibuka pada Sabtu (27/7) dini hari WIB, dengan upacara pembukaan yang megah dan unik di Sungai Seine. Alih-alih di stadion, tiap delegasi menaiki kapal, memberikan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Kontingen Indonesia yang terdiri dari sembilan atlet, akan berkompetisi dalam beberapa jam setelah mengikuti upacara pembukaan. Tampil pertama kali adalah pedayung La Memo yang berusia 29 tahun.

Bacaan Lainnya

La Memo berlaga di nomor sculls tunggal putra yang berlangsung di Marine Nautical Stadium pada siang hari WIB, kemarin.

Setelah La Memo, cabang olahraga bulu tangkis akan menjadi sorotan utama. Indonesia akan menurunkan empat wakil di Porte de la Chapelle Arena.

Pertandingan pertama dimulai dengan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti yang akan menghadapi pasangan Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, Sabtu pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertanding melawan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, Sabtu pukul 19.50 WIB.

Baca Juga :  Atlet Pencak Silat Kalteng Fokus Latihan Sparing Partner

Fajar dan Rian yang merupakan salah satu harapan besar Indonesia di sektor ganda putra, diharapkan dapat meraih kemenangan dan melanjutkan perjalanan mereka di Olimpiade dengan gemilang.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga akan turut bertanding kemarin. Mereka akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kim Hye Jeoung/Jeong Na Eun pada pukul 20.40 WIB.

Rinov dan Pitha yang telah menunjukkan performa konsisten di beberapa turnamen sebelumnya, diharapkan dapat melanjutkan tren positif mereka di Olimpiade 2024.

Pertandingan terakhir di cabang olahraga bulu tangkis akan menampilkan Jonatan Christie, yang memulai petualangannya di Olimpiade 2024 dengan menghadapi Julie Carraggi dari Belgia pukul 21.30 WIB, kemarin

Selain itu tim dayung Indonesia juga tampil di cabang olahraga surfing. Rio Wada akan menjadi wakil Indonesia di Hava’e Channel, Teahupo’o, Minggu pukul 00.00 WIB.

Rio, yang dikenal sebagai surfer andal, diharapkan dapat memberikan penampilan terbaiknya di gelombang besar Teahupo’o dan membawa pulang medali untuk Indonesia. (ey/jpc)



Pos terkait