Atlet Lamandau Peraih Mendali Porpov Kalteng Segera Dapat Bonus

bonus
BONUS: Peraih tiga medali emas porprov kalteng cabang panahan mendapat bonus bedah rumah senilai Rp 35 juta. (Istimewa/Radar Sampit)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Para pahlawan olahraga peraih mendali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalteng XII di Sampit belum lama ini sudah bisa tersenyum lega. Bonus  sudah tersedia dan siap untuk dibagikan.

Salah satu pemanah kebanggaan Lamandau Afrina Deby Asmara yang meraih tiga mendali emas mendapat bantuan bedah rumah dari Bupati Lamandau senilai Rp 35 juta. Pemberian bantuan ini diserahkan secara langsung oleh bupati usai upacara peringatan HUT kemerdekaan RI di halaman kantor bupati, Kamis (17/8). Beberapa atlet lain juga menerima bonus secara simbolis dari bupati.

Bacaan Lainnya

Afrina bahagia usai menerima bantuan tersebut. Perjuangannya di bidang olahraga akhirnya membuahkan hasil. Dia pulang membawa kebanggaan, sekaligus  bisa memperbaiki rumah orangtuanya yang kurang layak huni.

“Saya tidak menyangka pak bupati memberikan hadiah sebesar ini. Rumah saya akhirnya bisa diperbaiki, terimakasih banyak,” ucap Deby menangis bahagia.

Baca Juga :  Terdakwa Pencurian Sawit di Lamandau Minta Keringanan Hukuman

Sementara itu Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengatakan, sudah sewajarnya para atlet berprestasi diberi penghargaan yang layak. Apalagi kondisi rumah atlit panahan tersebut cukup memprihatinkan. Ia berharap penghargaan yang diberikan pemerintah bisa jadi pemicu semangat bagi para atlet untuk terus meraih prestasi di event -event selanjutnya.

Bagi atlet lain peraih mendali emas, perunggu, dan perak juga tidak perlu khawatir. Dalam waktu dekat bonus para atlet akan dicairkan.

“Surat keputusannya sudah ada, akan kita serahkan saat acara ramah tamah dengan kontingen Porprov nanti,” ucapnya.

Total bonus yang disiapkan sebesar kurang lebih Rp 245 juta. Sedangkan total mendali yang diraih adalah sebanyak 69 mendali. Terdiri atas 17 emas, 19 perak dan 33 perunggu.(mex/yit)

 



Pos terkait