Atlet PWI Kotim Raih Medali Perunggu Cabor E-sport Porwanas XIV Banjarmasin

pwi kotim
BERI DUKUNGAN: Jajaran pengurus PWI Kotim memberikan dukungan untuk atlet PWI Kalteng di Kalimantan Selatan.

SAMPIT, radarsampit.com – Pengurus PWI Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut menghadiri rangkaian kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV di Kalimantan Selatan.

Sejauh ini, salah satu atlet perwakilan Kotim mengantongi medali perunggu.

Bacaan Lainnya

”Salah satu atlet dari Kotim sudah mampu unjuk kemampuannya dengan menyabet medali untuk hari ini di cabor e-sport,” kata Siti Fauziah, Ketua PWI Kotim.

Fauziah menuturkan, kehadiran pihaknya untuk memberikan dukungan kepada atlet yang mewakili Kalteng di kancah bergengsi tersebut. PWI Kotim sendiri mengirim 7 atlet untuk memperkuat kontingen Kalteng.

”Tentunya kita sangat mendukung penuh teman-teman wartawan yang saat ini berjuang untuk Kalteng. Karena Kalteng selalu membawa tradisi juara,” ujarnya.

Fauziah menambahkan, Porwanas juga menjadi wadah silaturahmi dengan wartawan se-Indonesia. Sebab, di situ tidak hanya urusan pertandingan dan lomba, namun kadang reuni dengan jejaring wartawan lainnya dari pelosok Tanah Air.

Baca Juga :  Dari Pelatihan Jurnalistik yang Digelar PWI Kotim (3-Habis)

“Momentum Porwanas ini selain untuk olahraga, juga untuk bertemu teman-teman media di seluruh Indonesia,” katanya.

Porwanas ke XIV diikuti 3.500 peserta, terdiri atas 789 atlet dari 36 provinsi dengan cabor yang dipertandingkan sebanyak 12, yaitu domino, billiar, futsal, tenis lapangan, bulu tangkis, tenis meja, balogo, bridge, catur, e-sport, dan karya jurnalistik.

Adapun karya jurnalistik yang dilombakan berupa fotografi, reportase teks, reportase video dan reportase radio dengan mengangkat tema Geopark Meratus. (ang/ign)

 

 



Pos terkait