Ayat Kursi dalam Bahasa Arab dan Latin, Beserta Manfaat serta Keutamaannya

ke utamaan ayat kursi

Radarsampit.com – Ayat Kursi, yang merupakan ayat ke-255 dari surat Al-Baqarah, dikenal luas di kalangan umat Islam sebagai ayat yang memiliki kedalaman makna serta manfaat yang luar biasa. Meskipun hanya terdiri dari satu ayat, Ayat Kursi dipercaya memiliki berbagai keutamaan yang luar biasa.

Dalam sejumlah riwayat hadits, Ayat Kursi sering kali disebut sebagai ayat yang istimewa, memberikan banyak kebaikan dan perlindungan bagi mereka yang mengamalkannya.

Berikut bacaan Ayat Kursi lengkap tulisan arab, latin dan terjemahannya.

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

 

“Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta khudzuhuu sinatuw walaa naum. Lahuu maa fissamawati wa maa fil ardli man dzal ladzii yasyfa’u ‘indahuu illaa biidznih, ya’lamu maa baina aidiihim wamaa kholfahum wa laa yuhiithuuna bisyai’im min ‘ilmihii illaa bimaa syaa’ wasi’a kursiyyuhus samaawaati wal ardlo walaa ya’uuduhuu hifdhuhumaa wahuwal ‘aliyyul ‘adhiim.”

Artinya:

Baca Juga :  Rapelan Kenaikan Gaji ASN Guru Belum Cair, Ini Penjelasan Kadisdik Kotim

Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

Keutamaan Membaca Ayat Kursi

Syekh Ali Jaber pernah menjelaskan dalam salah satu kajiannya bahwa membaca Ayat Kursi setelah setiap sholat dapat mendatangkan berbagai kebaikan.



Pos terkait