Balap Karung Sampai Terguling, Serunya Lomba Agustusan di Kelurahan Ketapang

Agustusan
SERU: Kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Jalan Teratai V Jalur 4 Sampit. Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Senam Teratai mengadakan aneka perlombaan.  

SAMPIT, radarsampit.com – Suasana di Kota Sampit pada Minggu (25/8/2024) pagi benar benar meriah. Hampir di setiap permukiman mengadakan beragam lomba khas Agustusan. Pesertanya mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Kemeriahan dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ini juga sangat terasa di Jalan Teratai V Jalur 4, Kelurahan Ketapang, Kota Sampit. Ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Senam Teratai mengadakan aneka perlombaan.

Bacaan Lainnya

Mulai dari balap karung, joget balon, estafet sarung, estafet balon, hingga jepit balon.

Kegiatan diawali dengan senam bersama selama 40 menit. Dengan mengenakan dresscode merah putih, ibu-ibu antusias mengikuti setiap gerakan instruktur diiringi alunan musik.

Agustusan

Usai senam, ibu-ibu mulai lomba balap karung. Ada yang jatuh saat akan mengambil karung, ada pula yang terguling karena kehilangan keseimbangan saat lari mengenakan karung.

Keseruan terus berlanjut saat ibu-ibu menggelar lomba lari sambil menjepit tiga bola, lomba joget balon, estafet sarung, hingga estafet balon.

Baca Juga :  Bupati Kotim Ajak Meriahkan Gowes Kemerdekaan

Panitia pelaksana Ely didampingi Citra dan Uut mengatakan bahwa kegiatan senam rutin dilaksanakan dua kali dalam satu pekan. Namun, senam pekan ini terasa istimewa karena dirangkai dengan  lomba khas tujuhbelasan.

Beragam hadiah hiburan juga disiapkan panitia. ”Biaya untuk beli hadiah diambil dari kas senam, ditambah sponsor dari Pak Anwaryono,” ujar Ely.

Sebelumnya, Kelompok Senam Teratai juga mengadakan periksa mata gratis dan potong rambut gratis. Pesertanya pun lumayan banyak.

Ketua RT 61 RW 7 Kelurahan Ketapang Sarijo Eko mengatakan, kegiatan di Teratai V sering disupport oleh Anwaryono, baik dukungan tempat kegiatan maupun dana. Pihaknya juga sering memberi informasi kepada kaum Adam untuk ikut senam maupun badminton agar badan sehat.

”Bapak bapak di sini belum ada yang ikut senam, mereka lebih tertarik badminton. Mungkin sibuk, ya. Yang pasti saya selaku ketua RT  menyampaikan terima kasih kepada Pak Anwar yang menyediakan ruang publik untuk olahraga dan kegiatan lomba,” ujar Sarijo. (yit)  



Pos terkait