Banyak Yang Rusak, Sejumlah Halte di Pangkalan Bun Butuh Perbaikan

Halte
MENINJAU: Pj Bupati Kobar Budi Santosa didampingi Kadishub Kobar Amir Hadi meninjau halte di SMP Negeri 11 Arut Selatan, belum lama tadi. ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN 

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa meminta Dinas Perhubungan (Dishub) memerhatikan kondisi halte-halte di Kota Pangkalan Bun, terutama yang berdekatan dengan sekolah.

Budi menyampaikan hal tersebut ketika melihat kondisi salah satu halte yang berada di Jalan Ahmad Wongso, tepatnya di SMP Negeri 11 Arut Selatan yang rusak di beberapa bagian dan butuh perbaikan.

Bacaan Lainnya

Halte yang masih fungsional tersebut dimanfaatkan oleh pelajar untuk menunggu jemputan orang tua saat pulang sekolah, begitu pula menjadi titik pengantaran pelajar berangkat sekolah.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kobar Daniel P Manurung mengatakan, bahwa saat pendampingan Pj Bupati Kobar yang akan melakukan pengecekan kondisi perlengkapan jalan dan fasilitas publik meninjau, salah satu halte di SMPN 11 Arsel yang dalam kondisi rusak.

Baca Juga :  Jadwal Porprov Belum Pasti, Sepakbola Kobar Tetap Serius Persiapkan Diri

“Pj Bupati juga langsung melakukan diskusi dengan kepala sekolah atas keberadaan halte dan manfaat untuk siswa sekolah,” ujar Daniel, Senin (02/09/2024).

Disamping itu, Pj. Bupati Kobar mengunjungi SMPN 11 Arsel dengan berdiskusi langsung dengan kepala sekolah dan jajaran terkait keberadaan halte tersebut.

Daniel menyebut bahwa dinding belakang halte rusak yang diduga dilakukan oleh oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Dan diakuinya bahwa halte tersebut ada perencanaan untuk pemeliharaan dan perbaikan.

“Menyikapi hal itu, Pj Bupati meminta agar halte yang khususnya berdekatan dengan sekolah mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (tyo/fm)

 

 



Pos terkait