Bapaslon Pilkada Katingan Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya

pilkada katingan
WAWANCARA: Ketua KPU Katingan Wahyuni ketika ditemui Radar Sampit di RSUD dr. Doris Sylvanus, Sabtu (31/08/24). HARI SUSILO/RADAR SAMPIT

KASONGAN, radarsampit.com – Ketua KPU Kabupaten Katingan Wahyuni mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan dilaksanakan di RSUD dr. Doris Sylvanus, Palangka Raya.

“Pemeriksaan kesehatan kepada tiga Bapaslon berjalan aman dan tanpa kendala. Mulai hari pertama pada 30 Agustus 2024 hingga tes kedua sudah dilalui,” kata Wahyuni, Sabtu (31/08/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, untuk hasil pemeriksaan menunggu beberapa hari ke depan yang nantinya disampaikan pihak rumah sakit.

Sehingga, tes kesehatan ini berguna mengetahui sejauh mana tingkat kesehatan para calon kepala daerah apabila nantinya terpilih dapat melaksanakan tugas atau tidak.

“Untuk hasil nanti disampaikan pihak rumah sakit. Kita hanya menunggu saja setelah keluar hasilnya baru dilakukan penetapan pasangan calon,” terangnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan Pilkada Katingan 2024, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan aparat penegak hukum seperti Polres Katingan, Kodim, Kejari Katingan dan Bawaslu agar melakukan pengawasan serta pengamanan di wilayah hukum Katingan.

Baca Juga :  Rebutan Lahan Sawit, Dua Perusahaan Bersengketa

“Kami akan segera melaksanakan proses verifikasi administrasi faktual dan keaslian dokumen. Penetapan ini akan disampaikan pada 22 September 2024  mendatang,” pungkasnya. (sos/fm)

 



Pos terkait