Beli Mobil Baru Cash atau Kredit, Cek Pertimbangannya Lengkapnya di Sini

ekonomi
Deretan mobil baru di GIIAS 2024. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Radarsampit.com – Ada banyak alasan yang membuat orang tergerak untuk mencari mobil pilihannya. Pasalnya, mobil kini sudah menjadi kebutuhan sebuah keluarga.

Namun, untuk membeli mobil ini, lebih baik tunai atau kredit?

Jika Anda memilih membeli secara tunai, tentu perlu waktu menabung yang cukup lama. Sementara lewat fasilitas pembiayaan secara kredit, Anda tak perlu menunggu lagi untuk segera memiliki mobil idaman.

Apalagi ada banyak kemudahan yang ditawarkan. Dalam rangkaian kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Astra Financial mengungkapkan sejumlah kelebihan jika Anda membeli mobil secara kredit.

Sebagai sponsor platinum GIIAS 2024, Astra Financial menghadirkan sepuluh unit bisnis andalannya. Empat diantaranya yaitu ACC, TAF, Asuransi Astra, dan Seva secara sinergis hadir menawarkan solusi lengkap yang memudahkan konsumen dalam memiliki kendaraan baru.

Tan Chian Hok selaku Chief Marketing & Sales Officer ACC menjelaskan, memiliki kendaraan pribadi adalah impian banyak orang. Namun, keputusan untuk membeli kendaraan haruslah matang dan didasari perencanaan keuangan yang baik.

Baca Juga :  Tips Menjaga Kulit Wajah Tetap Glowing

“Pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Kemudian, lengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar. Pastikan untuk memahami semua hak dan kewajiban yang tertera dalam perjanjian saat awal pengajuan. Serta jangan lupa untuk selalu melunasi angsuran tepat waktu agar catatan kredit tetap baik,” ujar Tan Chian Hok di arena GIIAS 2024.

Melalui acara Astra Financial Talks ini, Astra Financial ku uga mengajak masyarakat untuk memahami lebih dalam tentang proses pembiayaan, perlindungan kendaraan, hingga kemudahan dalam bertransaksi otomotif kendaraan roda empat.

Gelaran acara ini juga dimaksudkan sebagai bentuk dukungan Astra Financial pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan literasi keuangan guna  mencapai 65% dan inklusi keuangan 93% pada tahun 2027.

Senada dengan Tan Chian Hok, Budi Setiawan selaku Sales & Marketing Director TAF menyampaikan, dalam mengelola kredit kendaraan, penting bagi calon konsumen untuk memperhatikan beberapa hal.



Pos terkait