Beli Mobil Baru Cash atau Kredit, Cek Pertimbangannya Lengkapnya di Sini

ekonomi
Deretan mobil baru di GIIAS 2024. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Buat perencanaan anggaran yang matang, sesuaikan dengan kemampuan finansial, pertimbangkan asuransi kendaraan dan asuransi jiwa, serta manfaatkan promo yang tersedia untuk mendapatkan keuntungan optimal,” kata Budi.

Selama GIIAS 2024, ACC dan TAF memberikan penawaran spesial khusus bagi pengunjung offline GIIAS 2024 dapat menikmati bebas biaya admin, DP kurang lebih 30% ADDM (angsuran dibayar di muka) pada pembelian passenger car dengan special rate bunga mulai 0,67%, melalui layanan pembiayaan kendaraan roda empat dari ACC dan TAF.

Sementara untuk penawaran secara online melalui SEVA atau astrafinancialevent.com, pengunjung dapat menikmati bebas biaya admin, DP kurang lebih 25% ADDM dapat mengajukan pembelian dengan tenor enam tahun dengan suku bunga 6,67%, berlaku untuk pengambilan 1 unit per pengunjung.

Lalu baiknya membeli mobil baru secara cash atau kredit? Keunggulan utama dari fasilitas pembiayaan secara kredit adalah kemudahan mendapatkan produk yang kita inginkan. Untuk mobil, tentu dibutuhkan dana besar jika ingin membelinya secara tunai.

Maka dari itu, banyak orang yang kemudian menjatuhkan pilihannya untuk membeli mobil secara kredit. Lewat kredit mobil ini, Anda cukup membayar uang muka, bukan biaya keseluruhan. Uang muka ini biasanya sebesar 25 persen dari harga total sebuah mobil.

Baca Juga :  Ternyata Sistem Hidroponik Model Ini yang Paling Banyak Diminati Warga Sampit

Dengan demikian, yang perlu Anda siapkan cukup menabung untuk membayar uang muka. Dengan membeli secara kredit, Anda cukup membayar uang muka di awal. Itu artinya, beban pengeluaran akan lebih ringan.

Anda juga bisa mengatur sendiri model kredit yang ingin digunakan. Misalnya, Anda ingin membayar angsuran dengan nilai yang rendah, maka kamu hanya perlu menyiapkan uang muka lebih besar.

Sementara jika belum memiliki uang cukup saat pameran otomotif berlangsung, saat promo besar-besaran terjadi, maka Anda bisa memilih membayar uang muka rendah. Namun, pastikan nilai angsurannya tetap dapat Anda penuhi tanpa mengganggu cash flow bulanan Anda.

Kemudian, membeli mobil secara kredit, maka Anda akan dapat banyak tambahan fasilitas. Salah satunya adalah kemudahan mendapatkan asuransi.



Pos terkait