Bentuk Tim Kesehatan Independen, RSUD dr Murjani Sampit Siap Layani Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Pilkada 2024

rsud murjani sampit
PENANDATANGANAN : Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit didampingi Ketua Tim Penilai Pemeriksa Kesehatan Bapaslon Pilkada melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Ketua KPU Kotim di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kotim, Senin (6/8/2024).

SAMPIT, radarsampit.com – Jajaran manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit telah membentuk tim kesehatan independen untuk melayani pemeriksaan kesehatan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati Kotim yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan pendaftaran Pilkada yang sudah dibuka mulai 27-29 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Untuk memastikan kelancaran dan suksesnya Pilkada 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim berkoordinasi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim untuk menunjuk fasilitas layanan kesehatan di Kotim yang siap memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi bacalon yang akan maju dalam Pilkada 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso mengatakan bahwa Dinkes Kotim telah merekomendasikan RSUD dr Murjani Sampit sebagai tempat pemeriksaan kesehatan sekaligus menyiapkan tenaga kesehatan. Rekomendasi tersebut kemudian diteruskan ke KPU Kotim dan selanjutnya dikeluarkan surat penunjukkan ke RSUD dr Murjani Sampit sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bacalon Pilkada.

Baca Juga :  Menjaga Tradisi Bubur Asyura di Kota Sampit

“Sekitar 10 hari yang lalu kami telah menerima rekomendasi dari Dinkes Kotim dan RSUD dr Murjani siap memberikan pelayanan kesehatan untuk para bakal calon bupati dan wakil bupati,” kata dr Sutriso, Selasa (27/8/2024).

RSUD dr Murjani Sampit juga telah menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) dengan KPU Kotim di Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kotim pada Senin (26/8/2024).

“PKS itu isinya tentang kesepakatan dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan bakal calon ditetapkan lokasinya di RSUD dr Murjani Sampit,” katanya.

Sutriso mengatakan sejak menerima rekomendasi dari Dinkes Kotim terkait pelayanan pemeriksaan bacalon, RSUD dr Murjani Sampit telah mempersiapkan tenaga kesehatan dan sarana prasarana dan membentuk tim penilai pemeriksaan kesehatan independen paslon bupati dan wakil bupati yang dimuat dalam SK Direktur RSUD dr Murjani Sampit.

“Semua tata cara pemeriksaan kesehatan bakal paslon dan struktur tim kesehatan disesuaikan dengan juknis pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan oleh KPU Kotim,” katanya.



Pos terkait