Bertekad Berantas Buta Aksara Alquran, BKPRMI Kotim Terima Bantuan Hibah Mobil Operasional

Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kotim Periode 2024-2029

Hibah Mobil
PELANTIKAN : Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD BKPRMI Kotim Periode 2024-2029 di Atrium Citimal Sampit, Jumat (20/9). (HENY/RADARSAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dilantik oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kalteng di Atrium Citimal Sampit.

Pelantikan itu dihadiri seluruh anggota BKPRMI dan Wakil Bupati Kotim Irawati yang juga mengukuhkan Pengurus DPD BKPRMI Kotim dengan masa bakti 2024-2029.

Bacaan Lainnya

“Saya yakin dan percaya pengurus DPD BKPRMI Kotim yang baru dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik dan dapat melaksanakan serta melanjutkan program-program kegiatan yang membawa kebaikan manfaat untuk masyarakat Kotim,” kata Irawati, Jumat (20/9).

Ketua Umum DPW BKPRMI Kalteng Rus’ansyah berpesan kepada pengurus agar menjalankan amanah tugas dengan baik.

“Saya berpesan apa yang sudah dirumuskan dalam musda tentunya ada program-program yang sudah disiapkan. Mudah-mudahan itu bisa dijalankan pengurus dalam lima tahun kedepan. Sehingga, BKPRMI Kotim dapat membawa manfaat untuk masyarakat baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan dan kemasyarakatan,” kata Rus’ansyah.

Baca Juga :  Selvia Ramadhani Wakili Kalteng dalam Forum Anak Nasional

Rus’ansyah mengakui DPD BKPRMI Kotim bisa dikatakan sebagai salah satu daerah teraktif di Kalteng.

“Kami mengakui DPD BKPRMI Kotim menjadi salah satu daerah teraktif di Kalteng yang program-programnya selalu mendapat dukungan dari Pemkab Kotim,” ujarnya.

Seperti pada saat pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kotim ini, juga dirangkai dengan perlombaan Nasyid Remaja Islami diselenggarakan oleh DPD BKPRMI Kotim dan Maulid Habsyi diselenggarakan LASQI Kotim.

“Bukti dukungan dari Pemkab Kotim itu bisa kita lihat pada saat Musda, di mana Pak Bupati langsung merespons dan mengabulkan usulan mobil operasional untuk BKPRMI. Dan, pada acara pelantikan hari ini,BKPRMI juga berkolaborasi dengan ormas islam lain untuk mengadakan lomba seni islami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rus’ansyah juga menyampaikan bahwa BKPRMI Kalteng bekerjasama dengan Pemprov Kalteng akan mengadakan Fesrival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalteng yang akan diselenggarakan pada 10-13 Oktober 2024 di Kota Palangka Raya.



Pos terkait