Beruk Hebohkan Kantor PUPR Kotawaringin Barat

satwa
SATWA LIAR: Beruk berukuran besar saat melintas di halaman kantor PUPR Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (14/7/2023). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Beruk berukuran besar menghebohkan kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat. Meski hanya melintas di halaman kantor, namun cukup membuat para ASN heboh.

Belum diketahui dari mana beruk tersebut berasal. Diduga beruk tersebut milik warga yang lepas. Ada juga yang menduga beruk itu keluar dari hutan untuk mencari makan.

Bacaan Lainnya

Sebelum masuk ke halaman kantor PUPR, beruk sempat membuat warga yang berada di belakang Kantor Pelni Pangkalan Bun ketakutan.

Salah seorang pegawai PUPR Kobar Andi mengatakan, beruk  tersebut tidak masuk ke dalam kantor, tapi hanya melintas di halaman kantor menuju ke rerimbunan pohon di samping kantor. “Kalau sampai masuk ke dalam kantor, bahaya. Karena beruk dikenal ganas,” ujarnya.

Warga Jalan Jenderal Sudirman, Fatimah, mengatakan bahwa warga sempat berlarian masuk ke dalam rumah saat beruk itu lewat di  permukiman masyarakat. Satwa itu tidak mengganggu warga dan hanya lewat, lalu naik ke atas rumah warga. “Hanya lewat aja di depan rumah saya, tetapi tidak mengganggu, sepertinya kelaparan,” tandasnya. (tyo/yit)

Baca Juga :  Permudah Pendaftaran dan Pembayaran Iuran, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pegadaian

 



Pos terkait