BGA Group Regional Mentaya Gelar Apel Siaga Karhutla

foto 1 bga
SIAGA KARHUTLA: Apel siaga Karhutla  dengan seluruh personel Damkar BGA  Grup.  

SAMPIT, radarsampit.com – Tiga anak perusahaan di bawah naungan BGA Group Regional Mentaya menggelar apel siaga untuk menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama dengan Pemerintah Kecamatan Telaga Antang, Tualan Hulu dan Antang Kalang serta Manggala Agni Kotim, Kamis (1/8/2024).

Ketiga perusahaan yakni PT. KMB, TTL dan LMS. Kegiatan diikuti  13 regu  pemadam kebakaran dari masing-masing estate kepala desa dan juga Camat  Antang Kalang.

Bacaan Lainnya
foto 2 bga
KOMITMEN: Penandatangan  MoU bersama untuk menjaga wilayah dari Karhutla tahun ini.

“Saya selaku pimpinan  dan pemerintah kecamatan, terkhususnya pada saat ini  patut berbangga dan berterima kasih banyak kepada pihak ketiga, PT. KMB BGA Group menunjukkan komitmen penanggulangan Karhutla sangat siap,” kata Sony, Camat Antang Kalang.

Dia menegaskan potensi kebakaran di wilayah Antang Kalang masih tinggi dikarenakan faktor lahan yang masih banyak areal hutan, beliau berkomitmen akan gencar mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada warga masyarakatnya.

Baca Juga :  Ratusan Penumpang Diberangkatkan Sore Ini Setelah NAM Air Gagal Mendarat di Sampit

Sementara itu, Indra Yapet selaku Area Controler 2B menjelaskan kegiatan  apel tersebut  merupakan wujud BGA yang siap dalam menanggulangi karhutla di semua wilayah perusahaan. PT. KMB BGA Group yang didalamnya terdapat 3 kecamatan dan 29 desa.

”Kami pun siap membantu pemerintah dalam menanggulangi Karhutla, walau pun itu di luar HGU apabila pihak desa atau kecamatan meminta bantuan,” ujarnya.

Kepala Desa Wonosari Muhammad Amin, mengatakan jika musim kemarau 2024 secara umum telah masuk di wilayah utara. ”Kami juga ucapkan terimakasih BGA telah menurunkan ratusan personil sesuai peran untuk membantu menjaga bencana kebakaran, ” ujarnya

Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan MOU  antara Corporate Affair Region Mentaya Ambrosius Duka  serta pemerintah di tiga kecamatan sekitar serta diakhiri dengan peragaan simulasi patroli dan pemadaman api yang dilakukan tim Damkar wilayah 1 dan Estate BDME. (soc/ang/fm)



Pos terkait