BGA Jalin Keakraban dengan Masyarakat

Plasma Senilai Rp 1,2 Triliun sudah Tersalurkan di Cempaga Hulu

dialog pt bga
DIALOG:  Kegiatan dialog aspiratif  antara masyarakat dan manajemen BGA, di wilayah Desa Pundu

SAMPIT, radarsampit.com – Bumitama Gunajaya Agro (BGA) di wilayah Cempaga Hulu,  menggelar silaturahmi dengan masyarakat sekitar serta tokoh pendiri BGA, Sabtu (9/9).Silaturahmi masyarakat  dan BGA grup membangun kebersaman di Bumi Tambun Bungai ini, mengundang tokoh masyarakat seperti mantan Bupati Kotim Wahyudi K Anwar, mantan camat Cempaga Hulu Sugianoor, Sukarnedi hingga para  camat saat ini Ubaidilah dan Camat Cempaga Ady Chandra serta  kepala desa dan pengurus koperasi mitra BGA.

Direktur CA dan Partnership Priyanto Puji Sulistiyo mengatakan,  sejak berdirinya PT BGA di wilayah itu, berkomitmen meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Memperkuat komitmen itu, PT BGA pun kerap kali melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Dalam menjalankan usaha perkebunan yang berorientasi pada jangka panjang, pihaknya berfokus pada investasi yang membutuhkan waktu sekitar 3-4 tahun, untuk mulai menghasilkan laba yang dapat mengembalikan modal.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :  ”Masjid Kita Banyak yang Sound System-nya Kurang Baik”
Direktur CA dan Partnership BGA Priyanto Puji Sulistyo
Direktur CA dan Partnership BGA Priyanto Puji Sulistyo, dan jajaran manajemen BGA Iwan Kusnandar.

“Selain itu, kami tidak hanya memenuhi kewajiban skema plasma yang telah diatur oleh pemerintah, kami bahkan telah melebihi target ini dengan kontribusi mencapai lebih dari 29persen,” katanya.

Disebutkannya pula,  hasil dari skema plasma, di luar dari inisiatif CSR, saat ini telah mencapai jumlah sebesar Rp4,2 triliun, Diantaranya untuk wilayah Pundu sudah mencapai Rp 1,2 Triliun yang sudah tersalurkan.

“Kami juga memiliki program Bumitama Berdaya (beri dukungan dan upaya), yang bertujuan memberikan dukungan dan upaya bagi pertumbuhan bersama masyarakat. Dengan program unggulan kami KOLEGA (Komunitas Lingkungan Eksternal BGA) yang berfokus pada upaya kesejahteraan masyarakat sekitar dari segi ekonomi,” ujar Priyanto.

“Kami tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi juga berkomitmen untuk mewujudkan pertemuan yang berarti dengan masyarakat. Inilah yang menjadikan kegiatan FORSIMAS sebagai cerminan dari komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat. Menjalin tali silaturahmi yang erat dan berdialog dengan para tokoh penting yang telah berperan dalam merintis perkebunan ini sejak awal,”paparnya lagi.



Pos terkait