Bikin Bahaya! Banyak Pelajar Pakai Sepeda Listrik tanpa Helm

sepeda listrik
EDUKASI: Petugas Satlantas Polres Seruyan memberikan edukasi kepada para pelajar yang menggunakan sepeda listrik di jalan raya, Jumat (12/7). (M RIFANI/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Jalanan Kota Kuala Pembuang kian marak dengan lalu lintas sepeda listrik. Sebagian besar merupakan pelajar tanpa mengunakan helm. Satlantas Polres Seruyan merespons fenomena tersebut dengan memberikan edukasi dan teguran secara humanis, Jumat (12/7).

”Sebenarnya sepeda listrik tidak boleh digunakan hingga melintas ke jalan raya. Hanya boleh digunakan di kawasan tertentu saja,” kata Kasatlantas Polres Seruyan AKP Sugeng.

Bacaan Lainnya

Sugeng menuturkan, fenomena tersebut bukan hanya membahayakan orang lain, tetapi juga dapat membahayakan pengendaranya. Terlebih, pengguna tidak melengkapi diri dengan helm.

”Kami juga menghentikan sepeda listrik yang dikendarai pelajar untuk diberikan edukasi keselamatan,” katanya.

Tindakan berupa teguran dengan simpatik dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku. Hal itu untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

”Diharapkan masyarakat Seruyan dapat tertib berlalu lintas serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara,” ujarnya.

Baca Juga :  Gula Dipajak 11 Persen, Harga di Bulog Naik Jadi Segini

Sugeng juga mengimbau orang tua agar terus memantau dan memberikan edukasi kepada para anak-anaknya. Hal itu penting agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (rdw/ign)



Pos terkait