BPBD Seruyan Sebut Hanya Ada Tiga Kasus Karhutla di Wilayahnya  

Arvian Yuli Artha
Arvian Yuli Artha

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seruyan terus melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Menurut data BPBD, kasus karhutla di Seruyan mengalami penurunan tahun ke tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Seruyan Arvian Yuli Artha mengatakan bahwa tahun 2024 karhutla di wilayah Seruyan hanya terdeteksi tiga kasus berskala kecil.

Bacaan Lainnya

“Untuk update, di Seruyan masih dalam status siaga darurat bencana. Dalam data yang ada sudah tiga kasus terdeteksi hanya berskala kecil,” ujarnya saat ditemui Radar Sampit.

Meskipun kasus kebakaran lahan tergolong masih kecil atau sedikit, BPBD menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan tim gabungan tetap bersiaga. Dirinya juga menyebutkan tiga titik terbakarnya lahan berskala kecil itu  ada di Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, dan Seruyan Hulu.

Baca Juga :  Tiga Hari Sampit Digempur Karhutla, Ada yang Disebabkan Puntung Rokok

“Terima kasih kepada tim gabungan dan masyarakat sudah sama-sama melawan adanya karhutla, dengan dibuktikan turunnya tingkat kejadian dari tahun ke tahun,” pungkasnya. (rdw/yit)



Pos terkait