Bupati Icip-Icip Usaha Kuliner Pelajar SMAN 4 Sampit

Halikinnor
MENGHADIRI : Bupati Kotim Halikinnor hadir membuka dan mengunjungi stand karya siswa yang ditampilkan dalam kegiatan panen raya P5 di halaman SMAN 4 Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (20/6/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

Halikinnor juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan panen raya P5 yang diselenggarakan SMAN 4 Sampit yang juga menjadi salah satu sekolah penggerak angkatan kedua di Kotim.

“Saya apresiasi kegiatan para guru, tenaga pendidik, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam membimbing siswa yang dibuktikan dengan hasil karya yang dapat kita lihat, siswa-siswi dapat menunjukkan kreativitas dan inovasinya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Panen Raya P5 yang diselenggarakan SMAN 4 Sampit diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri para pelajar sejak dini, sehingga mereka tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dan siap berkontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Kalian sebagai generasi penerus yang akan membawa perubahan dan kemajuan bagi bangsa ini. Teruslah berkarya, belajar dengan tekun, dan jangan pernah berhenti untuk bermimpi. Jadikanlah nilai-nilai pancasila sebagai pedoman dalam setiap langkah yang kalian ambil. Ingatlah bahwa setiap karya yang kalian hasilkan, sekecil apapun, adalah kontribusi yang berharga bagi kemajuan bangsa dan negara,” pesan Halikin.

Baca Juga :  Pembangunan Pabrik Pakan Dukung Sektor Peternakan 

Kepala SMAN 4 Sampit Ananto Wibisono mengatakan, kegiatan Panen P5 tahun ini mengusung tema “bergerak bersama mewujudkan profil pelajar Pancasila,” yang tujuannya untuk memberikan wadah bagi siswa untuk menunjukkan karya dan inovasi dengan berkolaborasi tidak hanya melibatkan siswa, guru tetapi juga orang tua wali dan pelaku UMKM.

“Kegiatan ini diikuti delapan kelas satu dan kelas dua dengan jumlah siswa kami 340 siswa dikurangi 98 siswa kelas XII sudah lulus. Kegiatan Panen Raya P5 ini kami harapkan dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan berkolaborasi serta menumbuhkan kreatifvitas dan bakat siswa,” kata Ananto Wibisono. (hgn/yit)

 



Pos terkait