Bupati Kotim Resmikan Sirkuit Grasstrack, Sponsornya Perkebunan Sawit

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) sekaligus meresmikan sirkuit grasstrack
PERESMIAN: Bupati Kotim Halikinnor, Wabup Irawati, dan Sekda Kotim Fajrurrahman mengendarai motor trail menjajal sirkuit Gasstrack di Sirkuit Balai Rontah Apui, Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Rabu (19/1). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU) sekaligus meresmikan sirkuit grasstrack  Balai Rontah Apui, Desa Pondok Damar, Rabu(19/1).

Bupati mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Mentaya Hilir Utara serta perusahaan swasta yang telah mendukung pembangun sirkuit tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ke depan akan dikembangkan lagi, karena kami berharap sirkuit ini dapat dijadikan remaja untuk menyalurkan bakat,” kata Halikinnor.

Para pembalap dapat mengeksplor kemampuannya, khususnya di bidang otomotif. Apalagi Kotim cukup banyak crosser muda yang telah menorehkan prestasi membanggakan seperti pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 lalu dimana croser Kotim meraih dua medali emas.

“Tepat sekali dibangun sirkuit ini. Mudah-mudahan bisa jadi tempat salah satu cabang pada Porprov 2023 mendatang, dimana Kotim sebagai tuan rumah penyelenggaraan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Gumas Tegur Perkebunan Tak Realisasikan Plasma

Dirinya meminta camat setempat berkoordinasi dengan Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotim, apakah sirkuit itu secara sudah masuk kriteria atau tidak.

“Saya minta ini dikoordinasikan, apakah sirkuit ini sudah memenuhi standar, dan mana yang perlu dibenahi. Secara umum saya rasa sirkuit ini sudah layak,” tuturnya.

Sebelum digelarnya Porprov 2023 mendatang, pihak-pihak terkait bisa melaksanakan event lokal untuk uji coba sirkuit tersebut. Halikinnor ingin agar sirkuit tersebut terus dikembangkan.

“Harapannya kalau sudah punya arena ini, kita dapat menggondol habis medali di Porpov 2023,” imbuhnya.

Bupati hadir bersama rombongan yakni Wabup Kotim Irawati, Wakil Ketua I DPRD Kotim Rudianur, Sekda Kotim Fajrurrahman, Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, serta hadir pula Ketua IMI Kotim Dedi Purwanto, Camat MHU Muslih, Kades Pondok Damar Kinos serta sejumlah pihak lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati bersama rombongan menjajal lintasan sirkuit grasstrack. Kehadiran Bupati di Desa Pondok Damar telah ditunggu-tunggu oleh warga yang terlihat antusias dengan adanya sirkuit grasstrack Balai Rontah Apui Desa Pondok Damar.   Sirkuit diresmikan secara langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.



Pos terkait