Bupati Kotim Siap-Siap Rotasi Pejabat Lagi

pelantikan
ROTASI LAGI: Bupati Kotim Halikinnor melantik sejumlah pejabat eselon III, pekan lalu. Pelantikan lanjutan terhadap pejabat eselon II akan dilakukan sebelum akhir tahun ini. (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor memastikan akan kembali melakukan pelantikan sekaligus rotasi terhadap jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim dalam waktu dekat ini. Pergeseran jabatan itu akan dilakukan sebelum akhir tahun ini.

”Kemarin sudah melantik sebagian pejabat eselon IV dan III. Pada tahun ini juga akan dilantik pejabat eselon II,” ujar Halikinnor, kemarin.

Bacaan Lainnya

Pelantikan itu merupakan tindak lanjut penyesuaian nomenklatur Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian itu digabung menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, sedangkan Dinas Perdagangan dan Perindustrian digabung dengan Dinas Koperasi, menjadi Dinas Perdagangan, Perindustrian, Kooperasi, dan UMKM

Selain dirampingkan, ada juga SOPD yang dimekarkan, yaitu Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) yang dipecah menjadi dua SOPD, yaitu Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan serta Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman.

Baca Juga :  Penghuni Rumah sampai Pingsan, Warga Berlomba Abadikan Api Lumat Tujuh Rumah

Halikinnor akan menempatkan pejabat yang dianggapnya mampu untuk melaksanakan program menjelang akhir jabatannya. Langkah ini sangat penting mengingat realisasi janji politiknya dipertaruhkan di akhir jabatan. (ang/ign)

 



Pos terkait