Bupati Lamandau Resmikan Jembatan Gantung Desa Belibi

pemkab lamandau foto
JEMBATAN GANTUNG: Bupati Lamandau H Hendra Lesmana meresmikan jembatan gantung desa Belibi, Kecamatan Belantikan Raya, Senin (27/2).

NANGA BULIK, radarsampit.com – Bupati Lamandau H Hendra Lesmana meresmikan jembatan gantung desa Belibi, Kecamatan Belantikan Raya, Senin (27/2).

Keberadaan jembatan gantung ini sangat bermanfaat sebagai akses penghubung antar desa dan sarana bagi masyarakat untuk menuju kebun dan lahan pertaniannya.

“Upaya untuk membangun Kabupaten Lamandau sudah jadi cita-cita dan harapan kita semua. Sehingga pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di pedesaan jadi salah satu prioritas dalam rangka pemerataan pembangunan hingga ke seluruh pelosok desa,” ungkap Bupati Lamandau H Hendra Lesmana.

Menurutnya secara fisik dan anggaran, pembangunan jembatan ini berasal dari pemerintah Kabupaten Lamandau. Namun merawat dan menjaga jembatan ini agar memiliki nilai manfaat yang panjang jadi tanggung jawab bersama.

“Membangun bisa dilakukan siapa saja, pembangunan itu tidak hanya membuat, tapi juga menjaga dan memelihara. Dan ini menjadi tugas kita semua, seluruh masyarakat yang menggunakannya,” imbaunya.

Karena jika tidak dijaga dan dipelihara, lanjut Hendra, maka akan cepat rusak sehingga akan menimbulkan biaya pemeliharaan yang sangat besar.

Baca Juga :  Wujudkan Layanan Publik Bebas Pungli di Kalteng

“Kalau cepat rusak, sama dengan merugikan kita, karena harusnya anggaran bisa kita gunakan untuk program pembangunan yang lain, tapi habis tersedot untuk biaaya pemeliharaan,” tegasnya.

Keberadaan jembatan tersebut diharapkan bisa mendorong peningkatan perekonomian di desa-desa. Ia berpesan agar masyarakat dapat menggunakan infrastruktur yang telah dibangun tersebut dengan maksimal dan bijaksana.

“Dulu saat kampanye saya harus naik kelotok untuk menyeberang. Saya bercita-cita membangun jembatan ini untuk memudahkan masyarakat, dan Alhamdulillah dalam dua tahun anggaran bisa selesai,” ungkapnya. (mex/sla)

 

 

 

 



Pos terkait