Buruh Bangunan Nyaris Tewas Diterkam Buaya Saat Cuci Tangan

diterkam buaya
LUKA-LUKA: Hasan menunjukkan luka-luka di tangannya akibat gigitan buaya.

Radarsampit.com – Seorang buruh bangunan bernama Hasan (40) nyaris tewas diterkam buaya saat cuci tangan di sebuah parit. Peristiwa mengerikan itu dialami warga Dusun Rejo Agung, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (23/8/2024).

Saat hendak mencuci tangan di sebuah parit depan rumah tempatnya bekerja, Hasan tiba-tiba diserang seekor buaya muara yang menerkam pergelangan tangan kirinya.

Bacaan Lainnya

Peristiwa menegangkan ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB ketika Hasan baru saja menyelesaikan pekerjaannya di rumah tetangganya. Tidak menyangka akan ada bahaya yang mengintai, Hasan mendekati parit untuk mencuci tangan.

Namun, seketika itu pula, buaya muara muncul dari dalam air dan langsung menggigit pergelangan tangan kirinya, menarik Hasan masuk ke dalam parit.

Dalam kondisi panik dan nyaris kehilangan kesadaran karena cengkeraman kuat dari rahang buaya tersebut, Hasan berjuang untuk melepaskan dirinya.

Ia menggunakan tangan kanannya untuk memegang kepala buaya sambil menarik tangan kirinya dengan sekuat tenaga. Setelah perjuangan yang keras dan menegangkan, Hasan akhirnya berhasil membebaskan tangannya dari cengkeraman buaya tersebut.

Baca Juga :  Polisi Awasi Distribusi Hewan Kurban, Antisipasi Penyelundupan Narkoba

Setelah berhasil keluar dari parit, Hasan segera meminta bantuan rekan kerjanya untuk dibawa ke Rumah Sakit Soedarso di Pontianak guna mendapatkan perawatan medis.

Akibat gigitan buaya tersebut, Hasan menderita luka robek yang cukup parah, dengan panjang luka 4 cm dan kedalaman 1 cm, serta putusnya tendon di tangan kirinya. Luka tersebut memerlukan 21 jahitan untuk menutupnya.

Kapolsek Rasau Jaya IPTU Muhammad Saleh, melalui Kasubsi Penmas Aiptu Ade, membenarkan kejadian tersebut.

“Korban awalnya hanya ingin mencuci tangan di parit di depan rumah tempatnya bekerja. Tiba-tiba dia diserang oleh buaya muara yang langsung menariknya ke dalam parit. Untungnya, korban berhasil menyelamatkan diri, meskipun mengalami luka robek yang serius,” ujar Ade saat dikonfirmasi pada Sabtu (24/8/2024).

Ade juga menambahkan bahwa setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, Hasan kini menjalani rawat jalan di rumahnya.



Pos terkait