Cara Warga Kompleks Anggur Dua Membangun Pos Satuan Keamanan Lingkungan

Pengumpulan Dana secara Swadaya, Dikerjakan dengan Sistem Gotong Royong

d4493a26 c257 4728 bd10 7807fca00bf3
BERDOA: Acara syukuran peresmian pembangunan Pos Satkamling di Jalan Anggur 2 RT 38, Sabtu malam (15/7)

“Kita memahami mayoritas warga di sini memiliki kesibukan dan perkerjaan masing-masing. Makanya kapan ada waktu luang kita manfaatkan untuk bergotong royong. Terkecuali untuk pemasangan atap dengan rangka baja ringan kita harus mengupah orang,” ungkap Nanang.

“Selebihnya mulai dari pemasangan bata, menyemen, memasang keramik hingga melakukan pengecetan semuanya dilakukan gotong royong,” tambah Nanang.

Tidak hanya warga Anggur dua juga yang berpartipasi. Warga kampung sebelah yang kerap melintasi jalan di dekat pos satkamling juga ikut  membantu. Ada yang menyumbangkan uang dan bahkan pemasangan flapon ruangan.

“Berapapun besaran yang diberikan kita terima. Dan alhamdulilah warga di sini sangat luar biasa kepeduliannya dalam pembangunan pos satkamling ini,” ucap Nanang.

Setelah hampir satu bulan, bangunan pos Satkamling kini sudah kokoh berdiri. Cat warna putih dan keramik putih mendominasi  bangunan tersebut. Kini, keberadaan pos tersebut tidak hanya menjadi tempat bagi petugas jaga malam dalam menjalankan tugasnya. Tapi, warga memanfaatkan untuk saling urun rembuk dan bersilaturahmi. Hampir tiap malam selepas solat Isya, warga memanfaatkan teras pos satkamling saling bertukar informasi. Kopi panas dan pisang goreng menjadi teman untuk saling berdiskusi.

Baca Juga :  Selayang Pandang Sejarah Singkat Pemekaran Kabupaten Sukamara

“Semoga dengan adanya bangunan pos baru ini semangat kekeluargaan warga di sini semakin kompak. Dan di sini (Pos Satkamling, red) kita bisa saling berdiskusi dan menyampaikan informasi terkait persoalan apapun,” harap Nanang. (*/ton)

 

 

 



Pos terkait