Cegah Stunting, Alfamart dan Sweety Dry X-Pert Gelar Posyandu untuk 10.000 Anak dan Balita di Indonesia

alfamart 1
KEGIATAN : Program Alfamart Sahabat Posyandu yang digelar di halaman Gerai Alfamart Jalan Parto Muksin,  Desa Basirih Hilir, Kotim, Rabu (19/6) pagi. (Istimewa/Radar Sampit)

“Kami berharap para Ibu Indonesia bisa sadar akan pentingnya memilih popok yang serap cepat dan tetap kering untuk mendukung tidak hanya kesehatan kulit bayi, tapi juga aktivitasnya,” tambahnya.

Gerai Alfamart yang berlokasi di Jalan Parto Muksin, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu titik digelarnya program Alfamart Sahabat Posyandu, pada Rabu (19/6/2024) pagi. Kegiatan yang sama juga akan digelar pada 19 Juli dan 20 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

“Setiap tanggal yang ditentukan selama tiga bulan berturut-turut, kami akan membagikan 100 voucher senilai Rp50 ribu yang dapat ditukar dengan popok sweety gratis kepada para ibu yang memiliki balita,” kata Ahmad Mirza Corporate Communication Spesialist Alfamart Cabang Banjarmasin, saat diwawancarai Radar Sampit.

Selain pembagian voucher gratis, Alfamart juga menggelar layanan Posyandu seperti mengukur tinggi dan berat badan, pemberian imunisasi, konsultasi gizi, penyuluhan kesehatan kepada para ibu hamil dan anak usia balita oleh kader posyandu di halaman Gerai Alfamart Jalan Parto Muksin.

Baca Juga :  Pantai Ujung Pandaran Jadi Pilihan Utama Libur Tahun Baruan

Kegiatan juga dimeriahkan dengan hiburan permainan dan pembagian undian berhadiah berupa teflon, tumbler, tempat bekal makan dan masih banyak lagi hadiah lainnya.

Mirza menjelaskan program Alfamart Sahabat Posyandu ini digelar sebagai bentuk dukungan Alfamart untuk ikut berkontribusi mencegah kasus stunting di Indonesia.

“Alfamart Cabang Banjarmasin memilih lokasi di Kotim, karena sebelumnya kami sudah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kotim yang menyebut wilayah Kotim memiliki kasus stunting lumayan besar dan perlu mendapatkan perhatian, sehingga atas arahan dari Dinkes Kotim, lokasi kami sepakati digelar di Desa Basirih Hilir,” kata Mirza.

Posyandu ini mendapat sambutan positif dari berbagai daerah pelaksanaan, karena didatangi dan dimanfaatkan oleh ratusan orang.

Seperti Rinawati, bersama anaknya yang datang di posyandu Alfamart Jalan Parto muksin, “Posyandu ini lebih meriah dari yang biasa saya ikut, saya juga dapat voucher produk gratis Sweety, Alhamdulillah sangat membantu,” ujarnya.



Pos terkait