Cerita Keluarga Pasien Dalam Ambulans Yang Viral Karena Tertahan Rombongan Presiden 

Seisi Rumah Panik sang Ibu Mendadak Sesak Napas, Tak Menyangka Sempat Tertahan

ambulans viral
VIRAL: Tangkapan layar pasien dalam ambulans yang viral saat rombongan Presiden RI Joko Widodo melintas di depan RSUD dr Murjani Sampit, Selasa (26/6/2024) lalu.

Kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Sampit diwarnai insiden ambulans yang tertahan di depan RSUD dr Murjani Sampit. Begini kisah keluarga pasien dalam ambulan tersebut.

FAHRY ILHAMI SAMOSIR, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Siang itu, Jumat (28/6/2024), suasana rumah Rina (40) tak seperti biasanya. Sejumlah kendaraan motor hingga kendaraan roda empat banyak terparkir di sekitar kediamannya.

Perempuan yang biasa dipanggil Rina Kojor itu mendadak banyak kedatangan tamu sejak pagi hingga siang. Kedatangan para tamu terkait viralnya mobil ambulans yang ditumpanginya dihentikan petugas saat rombongan Presiden RI melintas di RSUD dr Murjani Sampit, Selasa (26/6/2024) lalu.

Radar Sampit langsung disambut oleh ibu anak satu tersebut. Di ruang tamu sebelah kanan, terlihat seorang nenek terbaring lemah. Nenek tersebut merupakan orang tua Rina, Sriyati (83).

Rina menuturkan, ibunya akhir-akhir ini sering sakit. Hal itu seiring usianya yang sudah sepuh. Hampir sepekan belakangan, pekerjaannya yang biasa membuat makanan ringan, harus terhenti untuk merawat ibunya yang sakit.

Baca Juga :  Bawaslu Kotim Cegah Kampanye Terselubung saat Reses Anggota DPRD

Di samping itu, ia tak menyangka jika dirinya ikut viral setelah Istana Negara mengucapkan permintaan maaf kepadanya. ”Saat itu anak saya yang kasih tahu, kalau saya viral di Twitter,” ujar Rina.

Dia menuturkan, saat Presiden RI berkunjung ke Kotim, ibunya, mendadak mengalami sesak napas. Hal itu membuat penghuni rumah, termasuk dirinya langsung panik. Tanpa pikir panjang, ia dengan cepat menghubungi ambulans.

”Ambulans tiba di rumah sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung membawa ibu saya menuju ke Rumah Sakit Murjani,” kata Rina.

Namun, dalam perjalanan, situasi sangat ramai, karena tingginya antusiasme masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Saat ambulans tiba di perempatan Jalan MT Haryono – HM Arsyad, mobil mendadak berhenti karena terhalang masyarakat.

”Untungnya saat itu petugas langsung memberi jalan hingga mobil bisa melanjutkan perjalanannya ke rumah sakit,” kata Rina.

Namun, lanjutnya, saat tiba di RSUD dr Murjani Sampit, rombongan Presiden melintas. Seorang petugas yang berjaga langsung menghentikan mereka.



Pos terkait