Cerita Keluarga Pasien Dalam Ambulans Yang Viral Karena Tertahan Rombongan Presiden 

Seisi Rumah Panik sang Ibu Mendadak Sesak Napas, Tak Menyangka Sempat Tertahan

ambulans viral
VIRAL: Tangkapan layar pasien dalam ambulans yang viral saat rombongan Presiden RI Joko Widodo melintas di depan RSUD dr Murjani Sampit, Selasa (26/6/2024) lalu.

Perasaannya pun mulai cemas karena keadaan ibunya. Di sisi lain, ia merasa senang karena Presiden RI yang diidolakannya melintas di depannya.

”Setelah mobil Presiden RI melintas, kami dipersilakan lewat hingga ibu saya langsung dirawat di IGD,” katanya.

Bacaan Lainnya

Rina mengaku tak menyangka momen tersebut sampai viral di media sosial (medsos). Namun, di sisi lain, ia juga menyesalkan ambulans yang membawa ibunya yang sakit harus dihentikan.

”Saat ambulans tiba di depan rumah sakit, saya yakin harusnya bisa didahulukan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit Sutriso mengoreksi pernyataan sebelumnya terkait kondisi pasien dalam ambulans. Pasien tersebut memang perlu dibawa ke IGD untuk mendapatkan penanganan medis.

”Jadi, yang saya maksud, pasien itu usia lanjut dan tekanan di atas 150. Memang perlu ke UGD. Tapi alhamdulillah dengan keadaan kemarin kami masih bisa berbuat yang terbaik, sehingga pasien bisa kami tangani,” katanya.

Baca Juga :  Lebaran Berlalu, Harga Tiket Kapal Kembali Normal

Sebelumnya diberitakan, tertahannya mobil ambulans membawa pasien saat rombongan Presiden RI Joko Widodo melintas di depan RSUD dr Murjani Sampit langsung ditanggapi pihak Istana Negara.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan permohonan maaf terkait kejadian itu. Permohonan maaf disampaikan kepada keluarga pasien serta masyarakat.

”Kami memohon maaf kepada keluarga dan masyarakat atas kejadian tersebut dan akan selalu mengingat kembali kepada semua jajaran pengamanan,” kata Yusuf, Kamis (27/6/2024).

Dia melanjutkan, sesuai SOP, pihaknya memprioritaskan ambulans dan mobil pemadam kebakaran. Aksesnya tidak boleh dihambat. ”Prioritas (ambulans dan mobil pemadam) sesuai SOP kami. Kami mohon maaf,” ujarnya.

Kepala Bidang Humas Polda Kalteng Kombes Erlan Munaji mengatakan, pada ambulans yang akan masuk ke RSUD dr Murjani Sampit itu memang terhalang warga. Saking banyaknya warga yang membeludak menunggu rombongan Presiden melintas, ambulans belum sempat masuk.

Menurutnya, hal tersebut menjadi evaluasi bagi pihaknya saat nanti ada pengawalan dan pengamanan di lapangan berkaitan dengan tamu VVIP.



Pos terkait