Curanmor Makin Merajalela di Sampit, Mobil Parkir Depan Rumah Jadi Target Pencurian

Ilustrasi Curanmor
Ilustrasi Curanmor

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nampaknya merajalela di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hampir setiap hari, laporan kehilangan kendaraan bermotor disampaikan warga ke Polres setempat.

Bacaan Lainnya

Bahkan kejahatan itu tidak hanya mengincar kendaraan bermotor ruda dua, melainkan juga menyasar kendaraan roda empat alias mobil yang terparkir.

Seperti baru-baru tadi, sebuah mobil jenis Avanza, yang terparkir di depan rumah, dilaporkan hilang akibat digondol maling. Mobil dengan nomor Polisi DA 1389 O itu diketahui milik Melville (39), warga asal Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Menurut informasi dihimpun, aksi pencurian kendaraan roda empat itu terjadi di Jalan Kuningan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (6/10) sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Saat dikonfirmasi, korban membenarkan dengan aksi pencurian yang menyasar mobilnya itu. Menurutnya, mobil yang biasa digunakannya sehari-hari itu hilang saat sedang terparkir di depan rumahnya.

Baca Juga :  Tetap Gencar Razia Miras dan Prostitusi saat Ramadan, Suer Bu?

”Sebelumnya, mobilnya diparkirkan di depan rumah. Terus saya masuk dan tidur. Pas paginya, mobil sudah hilang,” kata Melville  kepada Radar Sampit, Sabtu (12/10) siang kemarin.

Melihat kejadian itu, ia pun sontak terkejut. Bahkan, ia sempat  melakukan pencarian terhadap mobilnya yang hilang di sekitar tempatnya tinggal.Namun, usahanya tak membuahkan hasil hingga akhirnya ia pun melaporkan kejadian itu ke Mapolres Kotim.

”Saya sudah melaporkan kejadian ini ke Polisi. Dan saya juga ada menyerahkan satu rekaman CCTV memperlihatkan mobil saya dibawa kabur oleh para kawanan pelakunya ke polisi,” tutupnya.

Selain itu, dalam sepekan ini saja, sudah ada 3 warga yang melaporkan kehilangan kendaraan bermotornya.

Terbaru, Iqbal (16), seorang pelajar di Kotim ini harus mendatangi kantor polisi untuk membuat laporan secara resmi atas kehilangan kendaraan kesayangannya.

Aksi pencurian kendaraan bermotor itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, kilometer 3,5, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Sabtu (12/10) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.



Pos terkait