Curhatan Tenaga Pendidik yang Tugas di Pelosok

Terkendala Internet, Listrik Sering Padam, hingga Jalan Rusak  

Guru Pedalaman
SOSIALISASI: Bupati Kotim Halikinnor sampaikan beberapa poin penting dalam sosialisasi Permendikbudristek Nomor 63 Tahun 2023 tentang pedoman pengelolaan dana bantuan operasional satuan pendidikan (BOSP) bagi jenjang sekolah dasar di Werra Hotel Resort Sampit, Kamis (27/6/2024). (HENY/RADAR SAMPIT) 

Terkait kebijakan tersebut, Halikinnor menginstruksikan kepada dinas terkait untuk terlebih dahulu melunasi tunggakan yang belum dibayarkan.

“Tunggakan (TPP) yang belum dibayarkan itu segera dibayarkan dulu. Paling tidak mulai Agustus, kebijakan itu dilakukan, apabila kinerjanya malah semakin menurun, kebijakan ini bisa saja saya evaluasi kembali,” tegasnya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu mengenai kesiapan anggaran, Halikinnor mengupayakan agar gaji dan TPP menjadi prioritas yang harus diutamakan.

“Anggaran kita akan usahakan. Seperti yang saya katakan, saya lebih baik menunda program lain daripada hak mereka tidak segera dibayarkan,” ujarnya.

Adapun terkait kendala jaringan listrik yang sering padam dan jalan rusak di Kecamatan Pulau Hanaut akan ia upayakan untuk segera diperbaiki.

“Tahun ini PLN akan pasang tower di Pulau Lepeh yang terhubung ke Pulau Hanaut,mudah-mudahan ini bisa mengatasi masalah listrik padam yang sering terjadi di Pulau Hanaut. Dan, untuk jalan poros antardesa yang mengalami kerusakan akan diupayakan untuk dilakukan perbaikan,” tandasnya. (hgn)

Baca Juga :  Operasi Pasar Diyakini Mampu Dongkrak Daya Beli

 



Pos terkait