Damkar Penolong Segala Urusan, Kucing Hilang Pun Dicari dan Diselamatkan

damkar palangka
EVAKUASI : Tim Rescue Damkar Kota Palangka Raya menghabiskan waktu 1 jam sampai, seekor kucing bernama Ciko tersebut berhasil dievakuasi. (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ada-ada saja kelakuan warga Kota Palangka Raya. Saat kucing hilang, pemilik sampai menghubungi tim rescue dalam pencarian. Itu terjadi di Jalan Mahir Mahar, Senin (1/7/2024).

Bahkan tim menghabiskan waktu satu jam untuk menyelamatkan kucing persia bernama Ciko tersebut.

Bacaan Lainnya

Komandan Rescue Damkar Kota Palangka Raya Sucipto mengatakan, ada kucing persia bernama Ciko yang menghilang karena dikejar kucing kampung. Ternyata kucing sudah hilang sejak Jumat  28 Juni 2024.

“Jadi beberapa hari sudah hilang. Nah pada pagi hari ini terdengar oleh pemilik, ada suara Ciko di balik tembok pagar beton di semak semak,” ungkap Sucipto.

Pemilik kucing, Khidir, sudah berupaya mencari sendiri namun tidak berhasil. Kondisi lahan penuh semak dan banyak semut.

Pemilik kucing juga meminta tolong kepada warga, namun dicakar oleh Ciko sehingga mendapat dua luka cakaran. Akhirnya  pemilik kucing melapor ke Rescue Damkar melewati Call Center 112.

Baca Juga :  Wanita Muda Ini Bikin Geger Kota Sampit, Ngamuk Bawa Parang Pecahi Kaca Rumah

Atas laporan itu, Rescue Damkar berangkat menuju lokasi langsung dilakukan pencarian. Kucing terlihat, tetapi   selalu lari bersembunyi di balik semak semak rumput tebal. Sampai dalam waktu 1 jam akhirnya Ciko ditangkap menggunakan alat Jaring.

Saat penangkapan, dikeluarkan dari balik jaring sempat  menggigit petugas. Namun tim menggunakan sarung kulit tetapi tembus hingga terdapat luka ringan. Akhirnya dimasukan dalam keranjang.

Evakuasi sempat terkendala karena harus membawa kucing itu  naik tangga, karena lokasi lumayan tinggi setinggi 4 meter. Proses penanganan selesai dan Ciko diserahkan kepada Khidir.

“Jadi ini pengalaman pertama kami menyelamatkan kucing dengan  kondisi yang ada tersebut,” pungkasnya.

Sementara pemilik kucing, Khidir, mengatakan, kejadian ini baru pertama kali. Kucing itu hilang pada jumat, lantaran kucing kampung mengejar hingga lari ke semak-semak. Sampai akhirnya melapor ke rescue dan kembali berhasil ditemukan.

“Ada suara dibalik tembok dan akhirnya si Ciko berhasil kembali pulang. terima kasih Rescue Damkar yang sangat membantu,” tandasnya. (daq/yit)  



Pos terkait