Dapat Restu Gubernur Kalteng, Alfian Mawardi-Agati Suli Deklarasi Maju Pilkada Kapuas

alfian mawardi
Alfian Mawardi-Agati Suli

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Perebutan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas mulai menghangat. Hal ini seiring dengan unggahan deklarasi pasangan pada salah satu kandidat kuat calon bupati Kapuas Muhammad Alfian Mawardi di akun Instagram-nya.

Dalam postingan Senin (5/8/2024) tersebut, Ketua KNPI Kalteng sekaligus Sekjen HIPMI Kalteng itu menyatakan dirinya resmi berpasangan dengan Hj Agati Sulie Mahyudin dalam Pilkada Kapuas.

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi Radar Sampit, Alfian membenarkan unggahan tersebut. ”Ini masih kesepakatan dan deklarasi pribadi. Untuk partai pengusung, kita tunggu saja. Insya Allah cukup untuk berlayar,” ujar Alfian.

Alfian mengaku telah mengantongi restu Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan kandidat bakal calon gubernur Kalteng Agustiar Sabran.

”Saya dan Ibu Agati sudah menghadap Pak Gubernur dan Agustiar di Jakarta. Kami direstui untuk maju di Pilkada Kapuas,” ujar Alfian.

Baca Juga :  Halikinnor Bisa Jadi Incaran untuk Pendamping Calon Gubernur Kalteng

Ketika ditanya alasannya memilih Agati Sulie Mahyudin untuk menjadi calon wakilnya di Pilkada Kapuas 2024, Alfian menuturkan, Agati merupakan sosok yang banyak memperjuangkan aspirasi untuk Kapuas saat di DPR RI, seperti Rumah  Sakit Pratama Pujon dan jembatan gantung di Anjir (Kapuas Timur).

”Takdir yang mempertemukan kami berdua, karena niat kami sama-sama baik untuk membangun Kapuas,” katanya. (rm-107/ign)



Pos terkait