Dari Nobar Kasad Award 2023 dengan Insan Pers Kotim

Apresiasi untuk Jurnalis, Wacanakan Lomba Foto

kasad award
NOBAR: Kodim 1015 Sampit menggelar nonton bareng Kasad Award 2023 di Ruang Yudha Kantor Makodim 1015 Sampit, Senin (10/7) malam. (YUNI/RADAR SAMPIT)

Komando Distrik Militer (Kodim) 1015 Sampit menggelar nonton bareng Kasad Award 2023 dengan insan pers. Kegiatan itu berlangsung di Ruang Yudha Kantor Makodim 1015 Sampit, Senin (10/7) malam.

YUNI PRATIWI, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Mengangkat tema ”Bersama Merawat Kebangsaan”, nobar Kasad Award 2023 juga dihadiri Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Ketua PWI Kotim Siti Fauziah, dan insan media di Kotim lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1015 Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata mengatakan, pelaksanaan Kasad Award 2023 merupakan bentuk apresiasi pimpinan TNI, dalam hal ini Kasad TNI kepada jajarannya yang telah memberikan sumbangsih terhadap daerahnya masing masing. Termasuk peran media dalam memberitakan kegiatan TNI.

Dia mengungkapkan, peran media sangat penting dalam membantu memberitakan kegiatan TNI. Sebab, tanpa media, kegiatan TNI mulai dari pusat hingga di daerah akan kurang maksimal. ”Kegiatan tersebut merupakan apresiasi kepada insan pers, baik media nasional maupun daerah,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketika Orang Utan Nyasar sampai Bandara Iskandar Pangkalan Bun

Media yang disorot dalam seleksi Kasad Award 2023 meliputi media nasional, daerah, dan media kampus. Pemberitaan dari media nasional, daerah, dan media kampus disaring dalam sepuluh kategori, yaitu keberagaman dan toleransi; melawan radikalisme; pengarusutamaan gender; inovasi digital; solidaritas internasional; TNI AD di tengah kesulitan rakyat; pembangunan di daerah 3T; perlindungan anak; menekan stunting; dan pelestarian kebudayaan.

”Penilaian sangat objektif, karena tidak ada penyampaian lombanya kapan,” ujar Dandim.

Terkait sinergisitas yang dijalin antara TNI dan insan pers di Kotim, dia menuturkan, Kodim 1015 Sampit siap berkolaborasi dengan awak media.

”Kami harapkan sinergitas ini, seperti yang disampaikan Kasad, isu-isu strategis nasional mungkin bisa dikerjasamakan dengan pers. Saya juga sempat berbincang dengan Ketua PWI Kotim, mungkin pada momen penting kolaborasi mengadakan perlombaan foto atau lomba lainnya,” ungkapnya.

Ke depan, dia yang baru menjabat sebagai Dandim 1015 Sampit pertengahan Juni 2023 lalu ini juga ingin menggelar silaturahmi dengan jurnalis di Sampit melalui acara coffee morning ataupun kegiatan olahraga.



Pos terkait