Dari Silaturahmi Radar Sampit dengan Ketua DPRD Kotim 

Tegaskan Terbuka terhadap Kritik, Buka Akses Diskusi Kapan Pun dengan Pers

ketua dprd kotim rimbun
SILATURAHMI: Manajemen Radar Sampit yang dipimpin Direktur Siti Fauziah saat berkunjung ke DPRD Kotim.

Jajaran manajemen Radar Sampit bersilaturahmi ke ruang kerja Ketua DPRD Kotim Rimbun. Dia menegaskan komitmen lembaganya untuk terbuka terhadap kritik.

RADO, Sampit | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

Lembaga DPRD Kotim tak pernah sepi dari sorotan dan kritik setiap tahun. Atas dasar itu, Ketua DPRD Kotim Rimbun berkomitmen d iera kepemimpinannya, pihaknya akan membuka diri terhadap berbagai kritik dan masukan. Khususnya dari media massa.

”Saya orangnya sangat membuka diri dengan kawan-kawan media. Mau itu berita positif ataupun kritik, karena dengan media ini yang bisa membuat kami di lembaga ini bisa dikontrol. Pertanyannya, kalau bukan media sebagai salah satu entitas yang mengontrol kami siapa lagi?” katanya.

Dia melanjutkan, selama empat periode di lembaga itu, dia merasakan peran penting media bagi wakil rakyat. Ruang publik untuk mereka berbicara juga bisa terlaksana, karena peran aktif media dan wartawan.

Baca Juga :  Perjuangan Pedagang Ikan Asin Bantu Penderita Diabetes

”Kami juga merasa dibantu untuk melaksanakan kontroling kami ke eksekutif dengan adanya media ini. Kami bicara secara terbuka melalui media untuk mengkritik kinerja eksekutif tersampaikan justru lebih cepat melalui media,” kata Rimbun.

Meski begitu, Rimbun juga mendukung agar wartawan dan pekerja media yang ada di DPRD Kotim terus memperkuat kemampuan jurnalistiknya, sehingga bisa profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

”Saya sampaikan ke kawan-kawan, kalau ruang Ketua DPRD ini selama ada saya, bisa jadi wadah yang terbuka untuk media untuk sharing atau ngopi-ngopi,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Direktur Radar Sampit Siti Fauziah berharap sinergitas antara DPRD Kotim dan Radar Sampit yang sudah terjalin selama ini bisa berjalan dengan baik, meski pucuk pimpinan lembaga tersebut berganti.

”Sebenarnya Pak Rimbun ini bukan orang baru dan orang yang sudah lama dan cukup kami kenal dengan baik. Semoga sinergi yang sudah berjalan bisa terus dirajut dan diperkuat lagi,” kata Fauziah. (***/ign)



Pos terkait