Dari Tablig Akbar yang Digelar Pemkab Kotim di Stadion 29 November Sampit

Penuh Canda, Ribuan Masyarakat Terhibur Mendengar Ceramah Ustaz Udin 

Tabligh Akbar
CERAMAH: Acara tablig akbar yang diselenggarakan Pemkab Kotim di Stadion 29 November yang dihadiri ribuan masyarakat, Selasa (27/8/2024) malam. (HENY/RADAR SAMPIT)

Sementara itu, Halikinnor mengatakan, acara tabligh akbar merupakan bagian dari rangkaian puncak acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun yang jatuh 17 Agustus 2024 lalu.

”Alhamdulillah, walaupun cuacanya sempat hujan, masyarakat yang hadir tetap banyak. Kami sengaja mendatangkan Ustaz Udin, sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan Indonesia yang sudah diraih selama 79 tahun ini. Kita harapkan dengan acara tabligh akbar ini dapat terus meningkatkan rasa syukur dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Rusmiana, warga Kotim yang ikut menghadiri acara tabligh akbar merasa terhibur karena kedatangan Ustaz Udin.

”Saya senang dan merasa terhibur mendengar ceramah Ustaz Udin. Beliau ini sudah beberapa kali diundang oleh majelis untuk ngisi ceramah ke Sampit, jadi sudah tidak asing. Memang apa adanya penyampaian beliau pakai bahasa Banjar dan cocok dengan bahasa kita. Apalagi ceramahnya banyak diselingi candaan. Kita yang mendengar beberapa kali tertawa,” ucap wanita berbusana muslimah warna putih yang duduk lesehan di barisan depan panggung ini.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Siapkan Empat Alternatif Lokasi Pasar Ramadan

Rusmiana berharap kegiatan tabligh akbar rutin diadakan Pemkab Kotim.

”Katanya mau mendatangkan Ustaz Abdul Somad tanggal 8 nanti. Mudah-mudahan saja jadi. Kalau saya, anak, dan suami memang suka hadir acara ceramah seperti ini. Inilah hiburan kita, mendengar ceramah tapi juga bisa mengingatkan kita untuk lebih memahami ilmu agama Islam,” ujarnya.

Plt Kepala Dishub Kotim Rody Kamislam juga nampak hadir berada di barisan parkiran. Pihaknya menurunkan 28 petugas Dishub Kotim yang mengamankan arus lalu lintas di sekitar areal Stadion 29 November.

”Alhamdulillah acara berlangsung lancar, sampai jam 10 malam selesai. Masyarakat yang hadir tertib pulang, arus lalu lintas cukup ramai. Tapi, kita cukup terbantu ada anggota Satlantas Polres Kotim yang juga mengarahkan arus lalu lintas agar lebih tertib,” katanya. (***/ign)

 



Pos terkait