Debat Kandidat Harus jadi Ajang Uji Kecakapan Calon Kepala Daerah

ilustrasi pilkada 2024
Ilustrasi Pilkada

Paslon nomor 3 Agustiar Sabran mengatakan, pihaknya juga akan menyampaikan visi dan misi, terutama program Kartu Huma Betang Sejahtera. ”Kami siap dan kami mohon doanya agar lancar,” ujarnya.

Paslon nomor urut 4 Abdul Razak optimistis menghadapi debar. Berbagai pengalaman mulai dari birokrat, bupati, hingga anggota dewan jadi modal penting. Dia optimistis visi dan misi serta program yang ditawarkan akan disukai masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pengamat hukum dan sosial di Kalteng Parlin Hutabarat berharap seluruh pasangan calon bisa menyampaikan berbagai solusi untuk persoalan di Kalteng. Salah satunya, peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan data BPS, jumlah penduduk Kalteng sekitar 2 juta lebih. Sebanyak 142 ribu jiwa tergolong penduduk miskin dengan lokasi paling banyak di desa. Selain itu, paslon juga diharapkan memberikan solusi untuk lapangan pekerjaan untuk menekan pengangguran.

Selain itu, lanjut Parlin, paslon juga harus mampu menjawab solusi terkait dunia pendidikan, karena masih banyak usia muda tidak bersekolah. Padahal, pemerintah memiliki program wajib belajar 12 tahun.

Baca Juga :  Kotim Catat Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak

”Banyak persoalan di Kalteng, namun saya inginkan nantinya pikiran paslon bisa memberikan solusi dan bisa membuat Kalteng lebih maju. Jadi, nanti kita lihat debat dan itu bisa jadi bahan pertimbangan, biar pesta demokrasi melahirkan pemimpin berkualitas,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait